Marketing.co.id – OYO, Simas Insurtech, dan Qoala menjalin kerjasama strategis untuk memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh pelanggan yang memesan kamar di jaringan hotel OYO. Asuransi perlindungan untuk pelanggan ini berlaku di lebih dari 3.000 hotel mitra OYO di seluruh Indonesia, tanpa dikenakan biaya tambahan. Kolaborasi ini diklaim menghadirkan produk asuransi pertama dan satu-satunya di industri perhotelan di seluruh Asia Tenggara yang memberikan perlindungan dan kenyamanan guna menjamin ketenangan para pelanggan selama menginap di hotel.
Produksi asuransi disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech (anak perusahaan dari Grup perusahaan Sinarmas) dan didukung oleh teknologi Qoala, sebagai perusahaan asuransi multi channel Asia Tenggara yang didukung oleh Sequoia Capital, grup Bank Central Asia, dan grup Telkom.
Inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap pelanggan untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi dan manfaat lainnya selama menginap di hotel mitra OYO. Kerjasama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring dengan mengakses oyo.qoala.app.
Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Indonesia mengatakan, produk hasil kolaborasi dengan Simas dan Qoala akan menawarkan nilai tambah bagi pengalaman menginap di OYO. Pelanggan menjadi fokus dari semua hal yang dilakukan OYO.
“Inisiatif perlindungan asuransi ini memungkinkan kami untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami, serta memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel kami yang berkualitas dan terjangkau,” jelas Eko.
Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala, mengatakan di masa kenormalan baru pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli pada setiap aspek perjalanan, terutama keamanan. “Melalui kemitraan dengan OYO dan Simas, kami ingin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pengguna OYO di Indonesia,” tuturnya.
Sementara Teguh Aria Djana, Chief Executive Officer PT. Asuransi Simas Insurtech percaya bahwa kolaborasi yang terjalin akan menambah pengalaman menginap terbaik bagi pelanggan OYO. “Kami percaya sinergi ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bepergian dan menginap di hotel. Karena bagi kami, yang terpenting adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat,” jelas Teguh.
Seiring kembalinya bisnis hospitality di era kenormalan baru, OYO terus menghadirkan inovasi bisnis guna memberikan nilai lebih untuk para pelanggannya. Sebelumnya OYO meluncurkan program kualifikasi Sanitized Stay untuk menjamin kebersihan dan higienitas hotel-hotel dibawah jaringan OYO.
Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis