Sukses Pertahankan Pelanggan, Perusahaan Ini Profit Hingga 228% di Q3 2021, Ini Rahasianya!

Sukses Tingkatkan Loyalitas Pelanggan, Perusahaan Health and Beauty Ini Raih Profit Hingga 228% Langkah Praktis Membangun Loyalitas PelangganMarketing.co.id – Berita Marketing | Salah satu perusahaan kecantikan terbesar dengan 100 cabang di seluruh Indonesia berhasil mempertahankan pelanggan dan mencapai pertumbuhan laba sebesar 228% di Q3 2021.

Mulai tahun 2020, The Health and Beauty Company memulai perjalanan program retensinya dengan mengoptimalkan data pelanggan melalui TADA Smart Campaign.

Didirikan pada tahun 1999, The Health and Beauty Company memulai bisnisnya dengan membangun klinik kecantikan di Jakarta. Sejak pembentukannya, fokus perusahaan adalah membawa kemajuan baru bagi dunia kesehatan kulit di Indonesia.

Perusahaan ini mengidentifikasi churn pelanggan sebagai salah satu perhatian terbesarnya karena segmen pasar yang dapat ditangani mereka langsung biasanya memiliki potensi untuk menggunakan produk dan layanan secara berulang.

Untuk mempertahankan pelanggan, banyak strategi yang perlu disiapkan. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan memanfaatkan data pelanggan untuk pendistribusian campaign.

TADA Smart Campaign bantu Health and Beauty Company melampaui target

Sebagai omnichannel loyalty dan rewards platform, misi utama TADA adalah membantu brand menciptakan program loyalty untuk mempertahankan pelanggan. Misi ini sejalan dengan apa yang diharapkan perusahaan ini. Oleh sebab itu, The Health and Beauty Company sudah memulai perjalanan program retensinya sejak tahun 2020, dengan mengoptimalisasi data pelanggan melalui Smart Campaign TADA.

Selama tahun 2020 dan 2021, The Health and Beauty Company telah mendistribusikan lebih dari 600 campaign kepada pelanggan. Dari jumlah tersebut, 300+ dikirimkan melalui email, 300+ melalui information & promotion, dan 20+ melalui perks reward.

Dari jumlah campaign yang didistribusikan, terdapat 137K+ order yang didapatkan. Information & promotion mendapat angka tertinggi dengan lebih dari 79k order. Setidaknya, penjualan perusahaan meningkat lebih dari 76 miliar rupiah selama 2 tahun dari semua campaign yang didistribusikan.

Hasil penjualan yang signifikan tersebut tentu berdampak pada jumlah growth rate profit yang didapatkan perusahaan. DI Q3 2021, growth rate perusahaan meningkat 228%. Hal ini jauh melewati kenaikan tahun sebelumnya yang hanya berkisar 30% pada akhir Q4.

Melalui fitur smart campaign ini, brand dapat menjangkau konsumennya secara personal berdasarkan segmentasi. Setelah itu, brand hanya perlu menyiapkan pesan yang akan didistribusikan kepada konsumen melalui berbagai sarana seperti email campaign, push notification, information & promotion, whatsapp, dan perks rewards.

Dengan data yang ada, The Health and Beauty Company juga bisa menjangkau konsumen lama untuk terus terikat sehingga mengurangi angka churn rate. Tak hanya itu, TADA juga menyediakan fitur campaign analytics yang dapat digunakan untuk mengukur hasil campaign secara objektif.

The Health and Beauty Company mengalami peningkatan penjualan yang signifikan berdasarkan strategi yang diterapkan. Hasil penjualan yang signifikan tentunya berdampak pada besarnya tingkat pertumbuhan laba yang diperoleh. Pada Q3 2021, tingkat pertumbuhan perusahaan meningkat sebesar 228%.

Perkembangan yang baik ini menunjukkan bahwa program Smart Campaign TADA telah berhasil membantu The Health and Beauty Company mempertahankan pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.