Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

TACO Dorong Entrepreneur Muda Masuki Bisnis Industri Desain Interior

Marketing – TACO sebagai salah satu pemain utama dalam bidang desain interior terdorong untuk memberdayakan semangat entrepreneur Indonesia melalui strategi berupa investasi, edukasi dan memanfaatkan semua sarana media untuk mengamplifikasi dan mempromosikan karya-karya yang dibuat oleh entrepreneur yang telah dijajaki. TACO percaya bahwa entrepreneurship berperan besar dalam memajukan roda ekonomi Indonesia. Laporan Global Entrepreneurship Monitor menunjukkan 24% masyarakat Indonesia memiliki keinginan tinggi untuk menjadi entrepreneur, namun Badan Pusat Statistik 2017 yang menyimpulkan bahwa jumlah entrepreneur di Indonesia hanya mencapai 3.1% dari populasi. Pada talk show bertajuk ‘Taco Empowers Creative Millennials’ yang diselenggarakan pada pameran IndobuildTech 2019, TACO menyampaikan bahwa generasi millennial memiliki potensi besar untuk menjadi entrepreneur, khususnya di bidang desain interior.

taco

(kiri ke kanan) Alex Bayu (Desainer Interior dan Founder Genius Loci); Satria Utama (VP Marketing TACO Group); Dimas Harry Priawan (Co-Founder Dekoruma.com); Virgo Artadinata (Pengusaha Furnitur & Member Hoby Kayu), pada acara bincang-bincang TACO Empowers Creative Millennials dalam IndobuildTech 2019 di ICE BSD (21/03/19). Foto: Ist.

TACO ingin mengambil peran untuk memberdayakan generasi milenial menjadi enterpreneur, dengan mengangkat potensi industri desain interior. Terutama karena sektor ini didukung oleh sumber daya yang melimpah mulai dari sumber daya manusia, tersedianya material baik dari kayu ataupun alternatif lainnya hingga sumber ide inspiratif yang bisa dimanfaatkan. HPL TACO memiliki kelebihan pengerjaan yang lebih efisien dan dapat diaplikasikan pada hampir semua tipe permukaan baik dari yang mulus seperti tembok atau lantai hingga berlekuk seperti mebel. Melalui strategi dan produk yang di tawarkan, kami yakin dapat melahirkan generasi entrepreneur bidang desain untuk tingkatkan jumlah wirausaha di Indonesia,” papar Satria Utama selaku VP Marketing TACO.

Lebih lanjut Alex Bayu, Desainer Interior dan Founder Genius Loci, memaparkan bahwa penggiat desain interior Indonesia sudah cukup kreatif. Apalagi industri desain telah berevolusi menjadi sebuah komoditas yang dapat diakses oleh berbagai kalangan. Namun masih banyak entrepreneur yang belum menyadari bahwa industri ini memiliki potensi tinggi. Apabila tantangan ini tidak segera diatasi, maka dalam beberapa waktu ke depan Indonesia akan akan banyak dikelola oleh pelaku asing. Adaptasi pegiat desain interior perlu digiatkan melalui pelatihan dan mentoring yang tepat.

Seorang pengusaha furnitur millennial asal Semarang yang sukses mengekspansi produknya hingga luar negeri, Virgo Artadinata menceritakan bahwa kebanyakan pengusaha pegiat desain interior, khususnya furnitur menguasai keterampilan secara otodidak sehingga memerlukan waktu belajar cukup lama. Belum lagi masih minimnya pendidikan kejuruan yang lebih mengarah kepada industri kreatif. Dari pengalamannya yang tidak tahu mau sekolah di mana, namun akhirnya dari proses inilah yang ternyata malah membantunya menyadari potensi yang dimiliki di bidang desain kreatif sehingga kini bisa mengoperasikan beberapa perusahaan untuk menciptakan dan ekspansi produk desain hingga ke luar negeri.

TACO Group merupakan market leader dalam kategori High Pressure Laminates (HPL) di Indonesia. Sebagai perusahaan lokal yang berdiri pada tahun 1982, TACO berkomitmen untuk terus memajukan industri desain interior Indonesia dengan menghadirkan produk yang berkualitas, sesuai kebutuhan arsitek, pebisnis, hingga penggiat dekorasi interior dan furniture lainnya. TACO baru saja meresmikan pabrik pertamanya di Cikande Serang pada tahun 2017 lalu. Pabrik ini ditargetkan untuk memproduksi 4 juta HPL TACO di tahun 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top