Salah satu tolok ukur keberhasilan kinerja merek di pasar anak dan remaja adalah melalui survei Top Brand Kids & Gen Z karena survei ini mampu mengamati perilaku segmen anak dan remaja dalam melakukan pembelian, seberapa besar pengetahuan mereka terhadap suatu merek, seberapa besar produk merek tertentu digunakan, dan seberapa tinggi tingkat loyalitas mereka pada suatu merek.
Tahun 2022 menjadi tahun ke-14 diselenggarakannya survei Top Brand Kids & Gen Z. Survei ini diadakan di lima kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan melibatkan 2.500 responden. Terdiri dari 1.500 responden untuk Kids Survey, yang terbagi menjadi dua panel responden yaitu panel anak sebanyak 500 responden dan panel ibu sebanyak 1.000 responden.
Sementara untuk Gen Z Survey diambil sampel sebanyak 1.000 responden dengan proporsi 75% wawancara tatap muka dan 25% online survey melalui platform Q7 yang dimiliki Frontier Group. Pada Gen Z Survey, indeks Top Brand adalah hasil survei offline dan online digabungkan membentuk Top Brand Index.
Tabel selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut:
[pdfjs-viewer url=”http://marketing.co.id/wp-content/uploads/2022/03/TABEL_TBFK_GENZ_2022.pdf” attachment_id=”90524″ viewer_width=100% viewer_height=800px fullscreen=true download=true print=true]
Tabel Top Brand Kids & Gen Z 2022
[Reading Time Estimation: < 1 minute]