Suzuki Dorong Penjualan Karimun Wagoon R di Segmen Fleet

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Suzuki mulai meningkatkan penetrasi di segmen fleet customer atau pembelian dalam jumlah besar untuk kebutuhan suatu perusahaan. Hal ini terlihat dari diluncurkannya Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition sebagai edisi khusus ulang tahun.

Karimun Wagon R dipilih karena pertimbangan berbagai aspek, seperti tingkat kandungan lokal yang tinggi, sejarahnya yang panjang, serta bentuknya yang ikonik. Apalagi penjualan mobil tersebut di semester kedua tahun ini pun merangkak naik untuk segmen fleet.

Sukma Dewi, Asst. To Dept. Head Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), membeberkan penjualan Karimun Wagon R untuk segmen fleet memang meningkat. Bahkan di bulan September peningkatannya mencapai 215% jika dibandingkan bulan Agustus.

Selain karena harganya kompetitif dan irit bahan bakar, Karimun Wagon R adalah mobil yang sesuai digunakan untuk kendaraan operasional maupun pribadi karena memiliki ruang kabin yang lega, praktis, dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. “Dengan kata lain, ini adalah mobil SUPER atau Spacious, Useful, Practical, Efficient, dan Reasonable,” terangnya.

Baca juga: Ekspor Suzuki XL7 Sudah Tembus Lebih 20 Negara

Kontribusi segmen fleet terhadap peningkatan penjualan Karimun Wagon R didominasi beberapa bidang usaha, seperti FMCG, industri keuangan, hingga farmasi. Bodinya yang ringkas tidak membuat ruang kabinnya kecil.

Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang dicari perusahaan untuk kendaraan operasional. Selain itu, dengan bodi ringkas, kabin luas, bahan bakar irit, dan value for money Karimun Wagon R sudah sejak lama menjadi andalan banyak industri untuk menjangkau konsumen di berbagai wilayah terpencil di seluruh Indonesia.

Sebagai mobil SUPER, total angka penjualan Karimun Wagon R menurut data dari GAIKINDO juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Di bulan September 2020, Karimun Wagon R tumbuh 106% dari sisi wholesales dan 44% dari sisi retail sales jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2020.

“Meskipun pasar otomotif nasional belum stabil sepenuhnya karena kontraksi akibat pandemi, namun kami berharap Suzuki dapat terus mencatatkan perkembangan yang positif terhadap angka penjualan dan pangsa pasar melalui produk dan inovasi yang ditawarkan, baik untuk konsumen perorangan maupun untuk segmen fleet yang berkontribusi secara langsung dalam pemulihan aktivitas ekonomi nasional,” tutup Dewi.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here