Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Ekspor Suzuki XL7 Sudah Tembus Lebih 20 Negara

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Saat ini mobil-mobil produksi Indonesia semakin diminati pasar global. Suzuki XL7 misalnya, SUV andalan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang diproduksi di Tanah Air tersebut, tidak menjadi primadona di pasar domestik, namun juga pasar internasional.

Suzuki XL7 yang memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) atau komponen lokal sebesar 85%, berhasil dipasarkan ke 20 negara lebih dan telah diluncurkan di beberapa negara seperti Barbados, Trinidad & Tobago, Vietnam, dan Filipina.

Bahkan, di Thailand XL7 diluncurkan di acara otomotif paling bergengsi Bangkok International Motor Show 2020. Jumlah tujuan negara ekspor pun akan terus ditingkatkan seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian.

Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM, Aris Yuliyantoro, menilai lonjakan ekspor di masa pandemi ini membangun optimisme bahwa ekonomi di banyak negara mulai pulih. Momentum ini akan digunakan untuk terus menggenjot volume ekspor XL7, karena produk ini cocok dan disukai konsumen internasional.

Baca juga: Suzuki Mampu Optimalkan Kecepatan Analisis Teknis Kendaraan Hingga 300%

“Terbukti di bulan Juli, XL7 menjadi model ekspor Suzuki nomor 1. Bahkan sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari, XL7 telah berkontribusi 22,2% dari total ekspor Suzuki,” sebutnya.

Tingginya minat konsumen internasional terhadap The Extra Ordinary SUV tersebut sebab memiliki kualitas yang tinggi dan diproduksi menggunakan teknologi paling mutakhir serta fasilitas pabrik berstandar internasional.

Faktor inilah yang mendorong Suzuki XL7 dengan cepat menjadi primadona baru konsumen global yang menyukai kendaraan untuk berpetualang bersama orang-orang tercinta.

Baca juga: Maraknya Penggunaan Mobil Pribadi, Dongkrak Pangsa Pasar Suzuki

Peningkatan jumlah unit ekspor XL7 ini juga menandakan Indonesia berhasil menjadi pilar ke-3 Suzuki Global serta menjadi basis produksi dan ekspor XL7. Selama Juli 2020, total penjualan SUV ini mencapai 2.694 unit atau meningkat 541% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

“Sebagai basis produksi Suzuki terbesar ke-3 di dunia, kami akan terus menghadirkan produk berkualitas untuk para pecinta Suzuki di Indonesia maupun internasional,” tutup Aris.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top