Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”

Marketing.co.id – Berita Ritel | Supermarket Super Indo bersama Foodbank of Indonesia (FOI) kembali menggelar program “Senyuman Ramadan” dalam rangka bulan suci Ramadan 1445 H. Program ini bertujuan untuk menyebarkan 3000 paket makanan di 30 Kota/Kabupaten di Jawa dan Sumatra kepada keluarga prasejahtera, terutama manula dan anak-anak.

Mengusung tema “Semua Bisa Nyumbang Makanan di Bulan Ramadan”, program ini didukung oleh 7 mitra pemasok terpilih, antara lain Belfoods, CEDEA, Sunpride, Daitsabu, AICE Ice Cream, 365 Tuna Kaleng, dan 365 Minyak Goreng. Kolaborasi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama dalam menghadapi kenaikan harga bahan pangan selama bulan Ramadan.

Yuvlinda Susanta, General Manager Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, menyatakan, “Sejak tahun 2018, Super Indo telah berkomitmen untuk mencegah kemubaziran pangan dan membantu warga yang membutuhkan melalui kerjasama dengan FOI. Dengan dilaksanakannya program Senyuman Ramadan ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pra-sejahtera di bulan suci Ramadan.”

CEO Foodbank of Indonesia Networking, Hendro Utomo, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Super Indo atas kerjasama yang telah terjalin. Dapur Umum dan Dapur Bergerak Mustikarasa beroperasi penuh selama program ini untuk menyiapkan dan mendistribusikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program Senyuman Ramadan juga mendapat apresiasi dari Nita Yulianis, S.P., M.Si, Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak dalam menjamin akses pangan untuk semua lapisan masyarakat.

Program ini merupakan aksi sosial dimana Super Indo dan mitra pemasok menyisihkan sebagian keuntungan dari penjualan selama program berlangsung. Semakin banyak produk yang terjual, semakin maksimal nilai donasi yang diberikan kepada penerima manfaat. Hal ini bertujuan untuk membuka akses pangan sehat bagi masyarakat yang membutuhkan selama periode Ramadan dan Idul Fitri.

Yuvlinda menutup pernyataannya dengan mengajak semua pihak untuk bergotong-royong dalam membuka akses pangan sehat bagi masyarakat. “Kami percaya kepedulian dan aksi nyata mampu mengakhiri kesulitan. Kami berharap lebih banyak perusahaan yang mengikuti jejak Super Indo dan terlibat dalam aksi gotong-royong ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.