Sukses di Platform Digital, Brand Lokal Ini Raih Omzet Berlipat

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita UMKM | Membangun bisnis secara online bukan perkara mudah. Dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman serta kerja keras. Namun, bukan berarti kesuksesan adalah hal yang mustahil untuk diraih.

Terlebih, berbisnis secara online, khususnya melalui platform eCommerce, memiliki banyak keunggulan dengan memanfaatkan berbagai program dan fitur yang ditawarkannya. Mulai dari program pelatihan, program promosi, hingga basis pelanggan yang bisa dituju sesuai dengan target pasar pelaku bisnis.

Untuk lebih memberikan layanan terbaik bagi brand dan penjual, Lazada Indonesia (Lazada) bekerja sama dengan AHA Commerce. Sebagai mitra enabler, AHA Commerce sudah berhasil membantu ratusan brand dan penjual lokal mengembangkan bisnisnya di Lazada.

Keselarasan komitmen Lazada dan AHA Commerce untuk memberdayakan brand dan penjual lokal menciptakan sinergi yang kuat dan menjadikan ekosistem Lazada sebagai platform tepat untuk pengembangan bisnis brand dan penjual lokal Indonesia.

AHA Commerce menyediakan layanan menyeluruh bagi brand lokal di Lazada yang ingin meningkatkan penjualan, mulai dari pengelolaan toko online, penyediaan gudang dan fasilitas pengepakan pesanan, program pemasaran, hingga layanan pelanggan.

Portofolio brand yang dikelola AHA Commerce bervariasi, mulai dari brand fesyen, parfum, hingga ke perlengkapan olah raga dan rumah tangga. Hampir seluruh brand yang dibantu pengelolaannya tokonya berhasil meningkatkan penjualan hingga berkali lipat.

Hingga saat ini, AHA Commerce telah membantu ratusan brand dan penjual lokal dengan omzet ratusan juta hingga miliaran rupiah. Peningkatan omzet hingga 9x lipat pun pernah dicapai oleh brand lokal yang ada di bawah naungannya.

SHINPO merupakan salah satu brand  yang telah merasakan bagaimana dukungan dari AHA Commerce berdampak signifikan pada usahanya. AHA Commerce tidak hanya membantunya dalam membangun toko online pertamanya di Lazada, namun juga memastikan peningkatan omzet yang berkelanjutan.

Brand lokal yang bergerak di bidang perabotan rumah tangga dan furnitur plastik tersebut tidak hanya berhasil bertahan selama pandemi lalu, namun juga terus mengalami peningkatan bisnis yang berkelanjutan, sesuai Namanya “SHINPO” yang berasal dari Bahasa Jepang yang berarti “Progresif” atau “Kemajuan”.

Livia Halim, Marketing & Brand Development Manager SHINPO mengatakan, sejak bekerja sama dengan AHA Commerce, SHINPO mengalami peningkatan yang signifikan, mulai dari jumlah pelanggan tetap, pengikut toko, hingga omzet toko di Lazada.

Saat ini SHINPO menyediakan lebih dari 700 tipe produk rumah tangga seperti kotak penyimpanan, toples, termos, keranjang, hingga tempat sampah. Jumlah karyawan pun terus bertambah hingga mencapai sekitar 600 orang dan melayani pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here