Sukses di 2023, Mitsubishi Fuso Siap Manjakan Konsumen di 2024

Marketing.co.id – Berita Otomotif | PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi FUSO Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, telah meraih pencapaian yang mengesankan di tahun 2023 dan siap untuk menghadirkan lebih banyak inovasi dan layanan untuk memanjakan konsumen di tahun 2024.

Pada tahun 2023, Mitsubishi FUSO berhasil mempertahankan posisinya sebagai Market Leader untuk segmen kendaraan niaga di Indonesia selama 53 tahun berturut-turut, dengan pangsa pasar mencapai 39,2% atau setara dengan 33.283 unit.

Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan, meskipun pasar kendaraan niaga mengalami penurunan permintaan sebesar 9%, Mitsubishi FUSO tetap berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar. Kesuksesan ini tidak hanya ditunjukkan melalui penjualan, tetapi juga melalui upaya dalam layanan purna jual.

“Dari aspek purnajual, Mitsubishi FUSO berhasil mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi pada tahun 2023, naik hingga 17% jika dibandingkan tahun 2022. Dengan semakin banyaknya penjualan spare part, kami bertekad untuk menjamin ketersediaan spare part di seluruh wilayah Indonesia, memudahkan konsumen untuk merawat dan memperbaiki kendaraan operasional mereka,” papar dia.

Untuk tahun 2024, KTB menetapkan target untuk meningkatkan market share Mitsubishi Fuso menjadi 41%, dengan total unit sebanyak 34.850. Selain itu, akan mengusung strategi “customer-first”, fokus pada inovasi produk, layanan, dan teknologi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan bisnis konsumen.

“Strategi untuk mencapai target tersebut termasuk menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan dealer dengan menambah dealer-dealer berstatus Fuso Pro-Shop, dan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner untuk digitalisasi layanan,” imbuh Aji.

Menyambut bulan Ramadhan, dia melanjutkan, Mitsubishi Fuso juga menawarkan berbagai promo service yang menguntungkan bagi konsumen. Diskon hingga 20% untuk penggantian filter oli, diskon untuk oli mesin, dan diskon untuk jasa pengerjaan menjadi salah satu promo yang ditawarkan, sementara Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadhan sampai Lebaran.

Tidak hanya itu, di bulan Juli 2024 ini, Mitsubishi FUSO akan meluncurkan truk listrik eCanter secara resmi di wilayah Jabotabek, dengan fokus utama pada sektor bisnis logistik. Dengan berbagai strategi baru ini, Mitsubishi FUSO bertekad untuk memperkuat posisinya sebagai distributor Mitsubishi FUSO di Indonesia dan memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai sektor industri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.