Strategi Online to Offline: Kuasai Pasar Online Gebrak Pasar Offline

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Setelah menjadi produk perawatan kulit anak terlaris no.1 di ranah online Expert Care mulai menggebrak pasar offline dengan berbagai kemitraan.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sukses meraih peringkat teratas penjualan produk perawatan kulit anak di platform online terkemuka di Indonesia pada 2023, nyatanya tak membuat Expert Care cepat puas.

Momen indah ini dimanfaatkan betul oleh Expert Care untuk untuk menggebrak pasar offline. Ekspansi offline ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas kepada keluarga Indonesia agar dapat menjangkau produk perawatan kulit anak yang aman dan terpercaya langsung dari toko fisik perlengkapan bayi hingga reatail kesehatan dan kecantikan di seluruh Indonesia.

Co-founder dan CEO Expert Care by Tentang Anak Official Mesty Ariotedjo menjelaskan bahwa meski telah menguasai pangsa pasar online, Expert Care tetap berkomitmen memperluas ketersediaan produk-produknya agar bisa dinikmati masyarakat lebih luas lagi. Sejak Januari 2024, produk-produk Expert Care sudah bisa didapatkan di lebih dari 100 gerai offline yang tersebar di 23 provinsi dan 38 kota di seluruh Indonesia.

“Kemitraan ini tidak hanya memperluas jangkauan produk, namun juga memberikan akses yang lebih mudah kepada para orang tua untuk mendapatkan produk perawatan kulit terbaik untuk anak-anak mereka,” ujar Mesty yang juga merupakan dokter spesialis anak.

Satu-satunya produk perawatan kulit anak yang dikembangkan dokter anak dan dokter kulit ini mengutamakan kandungan ceramide dan colloidal oatmeal yang terbukti lebih efektif dan ampuh melembabkan serta mengatasi ruam.

Produk Expert Care yang bisa didapatkan di gerai offline di antaranya Daily PrOATect Soothing and Calming Cream atau losian anak dengan kandungan colloidal oatmeal dan multiple ceramides, Gentle PrOATect Shampoo and Body Wash atau sabun anak dengan kandungan colloidal oatmeal dan glycerin, Daily Moisturizing Sun PrOATection atau physical sunscreen dengan colloidal oatmeal dan ceramides serta SPT 50+ dan PA+++ broad spectrum.

Produk-produk tersebut dibuat sesuai rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang menganjurkan penggunaan lotion dua kali sehari sejak lahir, penggunaan sabun dan sampo tanpa kandungan SLS/SLES serta physical sunscreen mulai usia 6 bulan untuk melindungi kulit bayi dan anak.

Melalui kemitraan offline ini, produk Expert Care kini dapat dibeli di berbagai toko offline seperti Guardian, Lilla, Chubby Baby Shop, Fany Baby Shop, BabyWise Shop, Potato, Willow Baby & Kids, Bambini, dan masih banyak lagi.

Tahun ini, Expert Care berambisi meningkatkan volume penjualan offline, terutama dengan bertambahnya mitra jaringan offline yang akan mendistribusikan produk ini langsung kepada konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here