Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Standar Layanan Baru BMW Astra di Era New Normal

Marketing.co.id – Dalam rangka mengajak pelanggan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, BMW Astra resmi meluncurkan standar layanan baru yang sejalan dengan standar kesehatan.

Fredy Handjaja, CEO BMW Astra

Baca Juga: Kartu Pra Kerja, Pelayanan Publik Digital yang Disiapkan Pemerintah

Strandar layanan baru yang diterapkan BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan self-service  di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam. Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima juga dibersihkan terlebih dahulu menggunakan disinfektan dan kemudian disegel.

Selain pelayanan di dealer, BMW Astra juga memberikan berbagai layanan di rumah maupun kantor pelanggan. Sales, appraisal, dan para mekanik yang mengunjungi rumah atau kantor pelangggan telah dilengkapi dengan Care Kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Mobil BMW Anda Tetap Prima selama tak Digunakan

Bagi pelanggan servis di bengkel, untuk konsultasi dengan penasihat servis, bisa melihat-melihat status kendaraan di layar khusus supaya  pelanggan dapat tetap menjaga jarak fisik. Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang akan dibeli, pelanggan dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat dibuka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel.

Fredy Handjaja, CEO BMW Astra sampaikan, “kita semua sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini, untuk itu kami meluncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, kami menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor Anda.”

Komitmen BMW Astra untuk selalu berada bersama pelanggan memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra, menjadi semangat BMW Astra untuk terus memberikan yang terbaik ke pada pelanggan.

“Tidak hanya dengan bahan yang aman bagi kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind kepada seluruh stakeholder, BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test  kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim dalam kondisi prima.” Tutup Fredy.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top