Marketing – Grab, everyday super app di Asia Tenggara, hari ini memperkenalkan sejumlah layanan terbaru dari Grab for Business sebagai solusi pengelolaan pengeluaran transportasi yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis. Grab for Business telah menjadi pilihan utama ribuan perusahaan di Asia Tenggara termasuk Indonesia dan merupakan wujud komitmen Grab untuk selalu berinovasi dalam menyediakan berbagai layanan guna memenuhi kebutuhan harian pelanggan termasuk pelanggan korporasi.
Grab for Business merupakan serangkaian solusi digital untuk pengelolaan pengeluaran transportasi yang fleksibel, transparan, dan aman termasuk perlindungan asuransi dan akses bantuan layanan pelanggan 24/7. Layanan ini menawarkan produktivitas, efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya, serta pengalaman pelanggan yang lebih baik untuk kalangan profesional. Perusahaan dapat mengelola kegiatan, kebijakan, dan laporan pengeluaran transportasi melalui platform terpadu, Grab for Business Portal.
Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia, mengungkapkan, “Jutaan profesional mengandalkan layanan Grab yang aman dan terjangkau untuk melakukan perjalanan bisnis. Grab for Business merupakan solusi inovatif yang menjawab kebutuhan kalangan pebisnis dalam mengelola pengeluaran perusahaan dengan lebih efisien melalui platform teknologi kami. Perusahaan-perusahaan telah berhasil meningkatkan efisiensi sebesar 30% dan produktivitas karyawannya hingga 50% sejak menggunakan layanan Grab untuk Bisnis ini. Mulai dari perjalanan, bukti pembayaran, hingga proses klaim dapat dengan mudah dilakukan baik oleh perusahaan maupun pekerja profesional melalui Grab for Business. Kami harap terobosan solusi korporasi ini dapat mendorong kemajuan bisnis para pengguna.”
Grab for Business telah terbukti meningkatkan produktivitas kerja diantara para klien baik dari startup maupun perusahaan besar. Perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab akan terkonsolidasi secara otomatis dalam portal Grab for Business secara real-time, lengkap dengan informasi perjalanan termasuk nama karyawan, tanggal dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan penurunan, jenis kendaraan dan metode pembayaran yang dipilih. Hal ini akan menjadikan proses pengelolaan pengeluaran lebih transparan dan mudah. Grab for Business mendorong efisiensi waktu berkat tidak adanya lagi proses manual seperti memindai struk dan merangkum detail perjalanan untuk diklaim. Hal ini secara langsung terbukti meningkatkan produktivitas kerja dari waktu yang dihemat oleh proses digitalisasi.
Tak hanya itu, fitur-fitur Grab for Business yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan telah membantu perusahaan untuk mengatur dan menerapkan kebijakan dengan mudah, termasuk menetapkan anggaran untuk setiap karyawan. Grab for Business juga memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk melacak dan mengelola pengeluaran perjalanan bisnis berdasarkan divisi dan tim masing-masing proyek – sehingga perjalanan bisnis perusahaan menjadi lebih efisien.
Perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan layanan Grab for Business telah merasakan peningkatan efisiensi dan produktivitas karyawan berkat proses pengelolaan yang terkonsolidasi. Martono Kurniawan, Assistant Vice President Kelompok Kontrak Vendor Procurement Fixed Asset, Bank Negara Indonesia (BNI) mengungkapkan bahwa Grab for Business dapat menjawab kebutuhan perusahaan melalui layanan yang aman, nyaman, metode pembayaran non-tunai yang praktis, dan efektivitas yang dapat mengurangi pengeluaran perusahaan. Sedangkan, Alexander Kuntoro, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika mengakui dengan menggunakan Grab for Business selama tujuh bulan pertama, perusahaannya telah berhasil menurunkan pengeluarannya secara signifikan, dimana tercatat efisiensi perusahaan meningkat hingga 39%.
“Grab for Business tidak hanya menjawab kebutuhan kalangan pebisnis yang kian kompleks tapi juga memberikan nilai tambah. Didukung oleh jaringan dan cakupan armada yang luas, layanan pelanggan khusus serta layanan voucher digital GrabGifts, kami percaya bahwa Grab for Business akan menjadi pilihan kalangan pebisnis Tanah Air. “ papar Roy Nugroho, Head of Grab for Business Indonesia.
Dorong kemajuan bisnis Anda dengan serangkaian layanan Grab for Business yang didesain untuk memenuhi beragam kebutuhan kalangan pebisnis:
- Transportasi bisnis yang terintegrasiKaryawan perusahaan kini dapat juga memesan kendaraan yang aman dan nyaman di delapan negara berbeda di Asia Tenggara melalui aplikasi Grab mereka sendiri. Dengan armada terbesar dan berbagai layanan transportasi di 8 negara dan lebih dari 336 kota di seluruh Asia Tenggara dan 222 kota di Indonesia, perusahaan pengguna Grab for Business dapat mengatur cara karyawan bepergian – dari siang ke malam ataupun dari ekonomi ke premium. Selain itu, karyawan akan memperoleh poin GrabRewards dari setiap perjalanan bisnis yang dilakukan dan dapat ditukarkan dengan berbagai rewards menarik dari Katalog GrabRewards mereka.Perusahaan juga dapat mengatur kendaraan untuk klien dan tamu, menawarkan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman, dari mana saja dan kapan saja.
- GrabGiftsPerusahaan kini dapat memberikan hadiah kepada pelanggan, tamu, dan karyawan dengan voucher digital GrabGifts yang dapat disesuaikan baik untuk nilai voucher, jenis layanan transportasi, waktu, lokasi, hari dan frekuensi penggunaan maupun penamaan kode promo sehingga layanan GrabGifts dapat menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman brand Anda. GrabGifts dapat digunakan untuk beragam kebutuhan seperti voucher transportasi acara bisnis, program loyalitas, apresiasi klien, maupun fasilitas karyawan.
- ConciergeFitur Concierge pada Grab for Business adalah layanan transportasi web-booking, yang memungkinkan perusahaan untuk mengatur dan memesan perjalanan untuk tamu tanpa menggunakan aplikasi Grab. Kemudahan penggunaan dari fitur Concierge membuat perusahaan dengan mudah melakukan beberapa pemesanan layanan transportasi secara bersamaan hanya dengan memasukkan detail penumpang berupa nama, tujuan, alamat email dan nomor ponsel. Penumpang akan menerima informasi pemesanan melalui SMS.Keunggulan layanan Concierge lainnya adalah waktu tunggu yang lebih singkat, pilihan metode pembayaran yang beragam, dan pengelolaan pembayaran atau penagihan yang terpusat sehingga pengeluaran lebih mudah dikontrol. Layanan Concierge ini sangat cocok untuk hotel, pusat perbelanjaan, dan perusahaan yang membutuhkan layanan transportasi bisnis untuk keperluan rapat di luar kantor.
- Profil Bisnis untuk pekerja profesionalProfil Bisnis merupakan fitur terbaru Grab for Business yang membantu setiap penumpang Grab untuk membedakan tipe perjalanan dan memudahkan pengelolaan pengeluaran mereka. Pekerja profesional dapat membuat profil bisnis tanpa perlu menunggu dari perusahaan.Hanya dengan beberapa sentuhan di layar ponsel, mereka dapat mensinkronisasi akun Grab dengan sistem pengelolaan pengeluaran yang dikehendaki, mengirimkan bukti perjalanan bisnis langsung ke email kantor, dan menerima laporan perjalanan bisnis tiap bulannya.
- Layanan GrabExpress lewat web-booking untuk keperluan bisnis
- Perusahaan dapat mengaktifkan layanan pengiriman dokumen atau barang untuk keperluan bisnis karyawan menggunakan GrabExpress yang dapat diandalkan, aman, didukung dengan fitur pelacakan dan bukti pengiriman. Berkat fitur web-booking, perusahaan memiliki fleksibilitas dalam mengatur kebutuhan kurir termasuk jumlah pengiriman dalam satu hari dan metode pembayaran.
Integrasi dengan berbagai platform pengelolaan pengeluaran untuk proses klaim yang lebih cepat
Grab for Business telah terintegrasi secara penuh dengan beragam platform pengelolaan pengeluaran termasuk SAP Concur, River Chrome, dan Expensify. Pengguna SAP Concur yang melakukan perjalanan dengan Grab dapat menikmati proses klaim pengeluaran yang lebih cepat; struk elektronik Grab secara otomatis akan disinkronisasi dengan SAP Concur, River Chrome, dan Expensify sehingga pengguna tidak perlu lagi memindai dan mengunggah struk.