Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Sasa Street Food Festival Sajikan 1.440 Mangkuk Soto, Pecahkan Rekor MURI

Marketing – Sasa Street Food Festival sukses memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) lewat kegiatan memasak Soto Betawi. Festival kuliner hasil kolaborasi PT Sasa Inti dengan MNC Channels yang berlangsung pada 18-19 Mei 2019 di Central Park, Jakarta Barat tersebut berhasil memasak 1.440 mangkuk soto Betawi secara estafet yang dibagikan kepada pengunjung mal.

Sasa Street Food Festival

“Jumlah Soto Betawi yang mencapai 1.440, diambil sesuai dengan angka tahun Hijriah. Selama dua hari, festival ini dikunjungi 8.000 pengunjung,” kata Albert Dinata, Marketing Manager PT Sasa Inti.

Menurut Albert, Soto Betawi dipilih karena merupakan salah satu masakan asli khas Indonesia dengan kuah yang gurih dan menggunakan santan sebagai salah satu bahan dasarnya.

“Di acara ini Sasa menghadirkan produk Sasa Santan, dengan tagline “Aslinya Santan” yang sangat identik dengan kuliner Nusantara,” imbuhnya.

Sasa Street Food Festival yang mengangkat tema kuliner asli Nusantara diikuti 40 tenant kuliner, diantaranya, Empal Gentong Cirebon, Gultik Bi Sondah, Kopi Tuku, Nasi Goreng Kebuli Apjay, King of Kebab, Banagirl, Nasi Bekti, Dendeng Minang Pride, Lontong Medan Kak Putri, Pingkan Menado, dan lalinnya.

Selain menyuguhkan beragam makanan khas Nusantara. Festival kuliner ini turut dimeriahkan oleh acara-acara seru lainnya, seperti Cooking Demo bersama in house Chef Sasa, Chef Rendy Kong, yang dapat diikuti oleh pengunjung untuk dapat merasakan pengalaman memasak bersama in house Chef Sasa.

Adapula Cooking Battle yang terbuka untuk umum serta Meet and Greet bersama Kiko, cast film koki cilik 2. Sasa Streef Food Festival kali ini juga kedatangan Food Influencer ternama, seperti Nex Carlos dan Magdalena, serta yang tidak kalah seru penampilan dari Maliq & D’essentials dan RAN.

Sebelumnya, Sasa Street Food Festival telah sukses digelar pada tahun 2017 di Jakarta, dan tahun 2018 lalu di Bandung dan Jakarta. Dalam pelaksanaannya festival ini diikuti 120 tenant dan menarik 20.000 pengunjung.

Sebagai leading food company dari Indonesia, Albert mengemukakan Sasa akan terus melakukan terobosan-terobosan baru demi memajukan kuliner di Tanah Air. “Ke depannya akan membuat festival-festival lain bersama MNC Channels dengan konsep yang berbeda,” pungkas dia.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top