Marketing.co.id – Berita Retail | Pusat perbelanjaan dengan konsep unik “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment”, Living World, mengumumkan peresmian cabang keempatnya, yang terletak di Kota Wisata Cibubur. Dikembangkan oleh PT Sahabat Kota Wisata, perusahaan patungan antara Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land, Living World Kota Wisata Cibubur menawarkan luas area mencapai 200.000 m2, menjadikannya mal terbesar dan terlengkap di wilayah timur Jakarta dan Bogor.
Salah satu daya tarik utama dari Living World Kota Wisata Cibubur adalah desain arsitekturnya yang memukau, mengusung konsep “Journey Through Java”. Dengan elemen-elemen seperti hutan, gunung, hutan belantara, dan taman, mal ini menampilkan lebih dari 400 unit toko dengan tenant-tentan unggulan yang menawarkan beragam produk berkualitas tinggi dalam kategori Home Living, Home Improvement & Lifestyle.
Diantara brand-brand ternama yang hadir di Living World Kota Wisata Cibubur adalah ACE, INFORMA, INFORMA ELECTRONICS, SELMA, KELS, Toys Kingdom, Pet Kingdom, ATARU, EYE SOUL, dan THYS. Selain itu, terdapat juga berbagai brand kuliner yang dikelola oleh F&B ID, seperti Chatime with Korean Snacks by Cupbop, Gindaco, Chatime Atelier, dan Go! Go! CURRY – Genki no Minamoto. Tidak hanya itu, brand ternama lainnya seperti AEON, KKV, Kidzooona, Funworld & Funworld Bowling, Cinema XXI with IMAX, Gramedia, Sociolla, The Body Shop, Guardian, Digimap, The People Cafe, Gion Sushi, Optik Melawai, Samsung, dan Tous Les Jours juga turut hadir di Living World Kota Wisata Cibubur.
Living World Kota Wisata Cibubur juga aktif dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal melalui kolaborasi dengan Go!Market dan Samsaka Group (JIISCOMM). Go!Market hadir dengan lebih dari 25 UMKM kuliner lokal di kategori ice cream & dessert yang dapat dinikmati pada periode 15 Maret hingga 30 April 2024, sedangkan Samsaka Group membawa lebih dari 30 UMKM kuliner lokal dengan tema Pasar Kangen Ramadan pada periode 20 Maret hingga 7 April 2024.
Sugiyanto Wibawa, Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata, menyatakan, “Living World Cibubur Kota Wisata dirancang bukan hanya sebagai tempat belanja, tetapi juga sebagai destinasi bagi masyarakat untuk mendapatkan hiburan dan berkumpul bersama keluarga. Operasional Living World Kota Wisata Cibubur juga didesain dengan nilai-nilai keberlanjutan, termasuk penerapan prinsip eco-friendly dan dukungan terhadap UMKM lokal di sekitar Cibubur.”
Living World Kota Wisata Cibubur juga memperhatikan konsep eco-friendly dengan memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami dan menerapkan sistem manajemen limbah air untuk penggunaan kembali air kotor. Sejalan dengan konsep ini, mal ini bekerja sama dengan Museum of Toys untuk menggelar pameran seni bertema iLLuSea, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pelestarian dunia bawah laut. Pameran ini akan berlangsung dari 15 Maret hingga 28 April 2024.
Herry Hendarta, Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata, menambahkan, “Kota Wisata Cibubur dipilih sebagai lokasi Living World pertama karena pertumbuhan yang positif dan keberadaan infrastruktur yang baik. Living World ini menjadi bagian dari proyek mixed-use yang bertujuan untuk mengoptimalkan konsep pemukiman, bisnis, perdagangan, dan rekreasi di wilayah timur Jakarta.”
Living World Kota Wisata Cibubur dapat dengan mudah diakses melalui dua akses tol, yaitu Jagorawi dan JORR 1 (via Jatiasih). Selain itu, ke depannya akan dibangun akses langsung ke pintu Tol Cimanggis-Cibitung dan dilengkapi dengan sarana transportasi Light Rapid Transit (LRT). Sebelumnya, warga Kota Wisata telah dimanjakan dengan layanan shuttle bus yang menghubungkan berbagai titik di pusat kota Jakarta.