SnackVideo & PRIMA DMI Berkolaborasi Dorong Pengguna Berbuat Kebaikan

Marketing.co.id – Berita Digital | SnackVideo berkolaborasi dengan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI)  menghadirkan aneka fitur dan kegiatan positif bernapas keagamaan.

Dina Bhirawa, Head of Marketing SnackVideo Indonesia, mengungkapkan, melalui kolaborasi dengan PRIMA DMI, SnackVideo memaksimalkan aplikasi mobile-nya untuk mendorong para pengguna berbuat kebaikan. Telah hadir fitur yang sangat memudahkan untuk mengakses konten-konten keagamaan, dan ke depan akan bertambah, hingga diadakannya kegiatan edukasi terkait video pendek serta live streaming.

“Kolaborasi ini juga merupakan wujud komitmen SnackVideo dalam mendukung konten-konten positif, edukatif dan inspiratif yang sesuai dengan nilai-nilai positif. Diharapkan, pengguna SnackVideo bisa lebih mudah mendapatkan konten keagamaan dalam menimba pahala, juga berbagi kebaikan melalui konten video pendek,” ujar dia.

Dia menjelaskan, setiap sudut masjid yang berada di bawah naungan PRIMA DMI kedepannya akan terdapat beberapa QR code untuk memudahkan pengguna SnackVideo mengakses doa-doa dan konten keagamaan, baik untuk dibaca di keseharian maupun saat-saat tertentu, serta berbagai konten keagamaan lain yang pastinya bermanfaat untuk meningkatkan iman dan takwa, juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sekitar 15 masjid sudah menerapkan fitur ini, dan ke depan akan diikuti oleh seluruh masjid lainnya yang berada di bawah naungan PRIMA DMI.

Kepada kalangan muda yang umumnya gemar mengunggah konten video pendek, SnackVideo mengadakan pelatihan untuk PRIMA DMI soal bagaimana cara membuat konten video pendek yang baik. Termasuk, pelatihan menggelar live streaming berkualitas, contohnya ketika ada kegiatan tabligh akbar atau khotbah Jumat atau kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

“Kolaborasi antara SnackVideo dengan PRIMA DMI makin lengkap dengan hadirnya salah satu ustaz kenamaan Indonesia, yakni Ustaz Abdul Somad, yang beberapa waktu lalu tampil secara live streaming dalam konten SnackVideo saat tabligh akbar. Selanjutnya, masjid-masjid di bawah naungan PRIMA DMI yang menggelar tabligh akbar pun akan menyajikan live streaming di SnackVideo, tentunya bersama ustaz-ustaz yang tidak kalah ternama. Pengguna SnackVideo bisa mengikuti zikir bersama, serta memperoleh siraman rohani dari para ustaz, dengan nyaman dari mana saja,” imbuh dia.

Ahmad Farhan, Ketua PRIMA DMI DKI Jakarta menambahkan, sebagai remaja masjid tentu menyambut baik kolaborasi dengan SnackVideo, termasuk terkait pelatihan pembuatan konten, karena memang ini juga menjadi fokus kegiatan PRIMA DMI DKI Jakarta untuk mengembangkan potensi dan skill remaja masjid, khususnya di era digital saat ini.

Selain mendorong untuk berbuat kebaikan, SnackVideo juga tak ketinggalan memagari penggunanya dari perbuatan tercela. SnackVideo melarang keras berbagi video yang mempromosikan/mendorong kepada kekerasan, pornografi, perlakuan negatif terhadap kaum minoritas, pelecehan, perundungan, ujaran kebencian, kekejaman terhadap hewan, spam, pelanggaran kekayaan intelektual, penyamaran sebagai orang atau organisasi lain, pelanggaran terkait data pribadi, mempromosikan individu maupun organisasi terlarang/berbahaya, serta tindak kriminal maupun pelanggaran hukum yang lain.

Bagi pelanggar, SnackVideo akan me-suspend atau menghentikan aksesnya ke sebagian atau seluruh layanan SnackVideo, membatasi akses ke kontennya, menghapus kontennya dari platform SnackVideo, atau mengambil tindakan lain sesuai ketentuan SnackVideo tanpa pemberitahuan lebih dulu. Bahkan jika diperlukan, SnackVideo akan bekerja sama dengan penegak hukum untuk melakukan investigasi terhadap segala tindakan yang melanggar hukum dalam layanan SnackVideo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here