Marketing.co.id – Berita Marketing | Pada tahun ini PT. SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres) gencar melalukan strategi marketing melalui inovasi produk dan inovasi digital marketing. Strategi marketing ini untuk meningkatkan Brand Awareness dan salah satu aktifitasnya ditandai dengan melakukan kerja sama PT Citilink Indonesia (Citilink) dengan pemasangan livery SiCepat Ekspres di badan pesawat dan cabin pada pesawat Citilink.
Kerja sama tersebut resmi diumumkan pada acara Ceremonial Launching SiCepat Ekspres with Citilink yang dihadiri oleh Board of Directors SiCepat Ekspres, Chief Executive Officer (CEO) The Kim Hai, Chief Marketing Officer (CMO) Wiwin Dewi Herawati, Chief Operational Officer (COO) Murwanto, Chief Finance Officer (CFO) Andri Buchori, Chief Technology Officer (CTO) Reynaldi Oeoen, Chief Comercial Officer (CCO) Imam Sedayu dan jajaran Direksi Citilink diantaranya Direktur Utama Citilink Juliandra, Direktur Niaga Benny Rustanto, Direktur Operasi Erlangga Sakti, Direktur Keuangan Ester Siahaan pada hari Senin, 19 April 2021 di Hangar GMF AeroAsia Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan Kerja sama ini merupakan salah satu strategi SiCepat Ekspres untuk terus memperkenalkan SiCepat Ekspres kepada masyarakat luas sebagai ekspedisi ASLI Indonesia yang mendukung produk dalam negeri, seperti Citilink. Dengan kerja sama branding yang dilakukan dengan Citilink pada dua pesawat diharapkan brand awareness SiCepat Ekspres dapat meningkat.
Baca juga: Pencapaian SiCepat Ekspres di Usia ke-7 Tahun
“Citilink telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan pelayanan terbaik dan menjadi maskapai yang banyak diminati oleh masyarakat untuk perjalanan bisnis maupun pariwisata. Oleh karena itu diharapkan branding SiCepat Ekspres sendiri akan semakin dikenal oleh masyarakat luas“ terang The Kim Hai.
SiCepat Ekspres Asli Indonesia sendiri juga menjadi bagian kampanye SiCepat Ekspres untuk mendukung partner yang berada di ekosistem logistic dan e-commerce, terutama untuk produk-produk local, dengan tujuan segera memulihkan perekonomian bangsa di tengah dampak pandemic Covid-19.
Selain itu kerja sama tersebut sebagai bentuk respon kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres dengan transaksi pengiriman paket mencapai lebih dari 15juta paket di bulan April ini (data sampai dengan 15 April 2021) dan diprediksi di semester kedua 2021 akan mencapai kenaikan hingga 42%.
Sejalan dengan apa yang disampaikan SiCepat Ekspres, Direktur Utama Citilink, Juliandra menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kerja sama ini.
“Saat ini Citilink menerbangi lebih dari 80 rute di lebih dari 30 kota di Indonesia sehingga pesawat dengan livery SiCepat Ekspres ini nantinya akan mengudara ke berbagai destinasi Citilink di Indonesia. Dengan demikian, kami berharap melalui pemasangan livery SiCepat Ekspres ini mampu meningkatkan brand awareness SiCepat Ekspres sebagai brand ASLI Indonesia di seluruh nusantara,” kata Juliandra.
SiCepat Ekspres merupakan top kontributor kargo Citilink melalui kerja sama Citilink dengan mitra kargo Citilink yaitu CKL yang merupakan sister company SiCepat Ekspres yang bergerak di bidang freight forwarding. Kerja sama Citilink dan CKL sendiri telah berlangsung sejak tahun 2018 khususnya dalam bidang pengiriman logistik atau kargo.
“Melalui kerja sama ini, Citilink berharap kolaborasi yang baik antar-stakeholder penerbangan mampu menggeliatkan kembali dunia penerbangan nasional Tanah Air. Termasuk sinergi dengan layanan logistik (salah satunya melalui kerja sama ini), sehingga pada akhirnya dapat membantu memulihkan perekonomian Indonesia,” tambah Juliandra.
Juliandra juga menekankan bahwa Citilink selalu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan sama pentingnya baik selama pre-, in-, post-flight sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan.
Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis