Shopify & DOKU, Tawarkan Toko Online Instan

Bisnis Ecommerce dengan Shopify & DOKU
Bisnis Ecommerce dengan Shopify & DOKU

Sukses meraih pertumbuhan bisnis hingga 300% DOKU mengumumkan kolaborasi terbarunya bersama Shopify. Dengan begitu, mereka berharap pertumbuhan eCommerce di Indonesia akan semakin berkembang.

Sejak diluncurkan bulan Juli 2013 lalu, DOKU mencatat ada sekitar 4.000 transaksi di semester pertama 2014. Alasan inilah yang kemudian membuat Shopify, penyedia platform toko online asal Kanada menggandeng DOKU sebagai mitra pembayaran online pertamanya di Indonesia.

Kerjasama ini lantas membuat online seller bisa langsung memiliki toko online sekaligus menerima pembayaran online untuk DOKU Wallet, kartu kredit, dan transfer bank.

“Yang unik dari kolaborasi kami bersama Shopify adalah hadirnya metode pembayaran DOKU yang sudah terintegrasi di menu pilihan check-out dalam Shopify, sehingga online seller tidak perlu melakukan proses instal aplikasi terpisah,” kata Imam Akbar Hadikusumo, DOKU Myshortcart Head.

“Hal ini kemudian memungkinkan para online seller untuk membuat toko online yang sudah dilengkapi dengan sistem pembayaran dan siap beroperasi dalam waktu singkat,” tambahnya.

Untuk Shopify sendiri, secara global saat ini telah melayani sekitar 100 ribu toko online dari 150 negara di dunia. Khusus di Indonesia, Shopify mencatat lebih dari 400 toko online berjalan di atas platform Shopify.

Cara membuat toko online ala Shopify-DOKU ini juga terbilang mudah. Online seller cukup mendaftar melalui www.shopify.com, memilih template yang diinginkan, kemudian upload detail barang/layanan yang akan dijual. Setelah itu, toko online Anda bisa langsung beroperasi dan menerima metode pembayaran DOKU.

“Kami sangat optimis akan potensi pertumbuhan ecommerce di Indonesia sejalan dengan semakin meningkatnya penetrasi internet dan smartphone. Prioritas kami disini adalah untuk merangsang bakat-bakat kewirausahaan yang belum terolah dan memastikan mereka dapat sukses dengan menyediakan platform yang mudah digunakan, sesuai dengan kebutuhan, dan ekonomis,” jelas Harley Finkelstien, Chief Platform Officer Shopify.

Bukan tanpa alasan Harley berkata demikian, pasalnya menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat hingga akhir 2013, ada sekitar 17 juta UKM di Indonesia, namun hanya sekitar 75 ribu saja yang memiliki toko online. Ini menunjukkan peluang yang sangat besar untuk model bisnis seperti Shopify-DOKU berkembang di Indonesia.

3 COMMENTS

  1. Di shopify untuk pengguna indonesia salah satu kendalanya adalah pada kalkulasi pengiriman barang, di mana kita harus input manual pengirimannya, butuh waktu dan ke akuratan dan membuang waktu.
    tapi tenang saja ada aplikasi shopify untuk kalkulasi pengiriman secara otomatis terintegrasi dengan kurang lebih 11 jasa ongkir sudah terintegrasi di aplikasi tersebut, nama aplikasinya indoco.

    http://indoco.site/
    langsung install klik menu setup di http://www.indoco.site

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here