Shipper Mendapatkan Pendanaan Seri A

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Shipper, platform logistik berbasis teknologi asal Indonesia, mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh dana Seri A dari beberapa investor yang dipimpin oleh Prosus Ventures – sebelumnya dikenal dengan nama Naspers Ventures. Beberapa investor lainnya termasuk Lightspeed, Floodgate Y, Combinator, Insignia Ventures, dan AC Ventures, turut serta dalam pendanaan ini.

“Dengan investasi ini, kami akan terus berkembang dan mencari talenta lokal berkualitas untuk bergabung dengan kami dalam membangun data yang kuat melalui teknologi untuk menyusun pemenuhan kebutuhan logistik dan pengiriman yang belum terstruktur dengan baik,” ungkap Budi Handoko, COO dan Co-Founder Shipper.

Menurut Windowsswears.com, pasar logistik Indonesia diproyeksikan akan mencapai US$ 240 miliar pada 2021, angka ini hampir sama dengan estimasi pasar logistik di India sebesar US$ 215 miliar di 2020. Tapi terlepas dari ukurannya, pasar logistik di Indonesia masih tergolong sangat tidak efisien.

Di kota tier 2 dan tier 3 misalnya, biaya pengiriman sering kali bertambah hingga 40% dari total transaksi di e-commerce, sehingga menjadi penghalang utama bagi masyarakat di kota-kota tersebut untuk mengadopsi e-commerce secara massal.

Shipper hadir sebagai solusi atas tiga masalah utama aspek logistik di Indonesia, mulai dari pemilihan jasa pengiriman & pergudangan yang rumit, kurangnya transparansi harga, dan kemampuan pelacakan rute yang masih di bawah rata-rata.

Dengan investasi baru ini Shipper akan bisa  terus memperluas jangkauan solusinya dan membantu konsumen menemukan mitra pengiriman terbaik; tanpa perlu menghabiskan waktu dalam mempertimbangkan perbandingan biaya, pesanan, pelacakan, asuransi dan banyak lagi.

“Shipper menjawab kebutuhan logistik dengan layanan berbasis teknologi, dan model variabel-kapasitas yang menguntungkan. Model ini telah menunjukkan adopsi awal yang kuat sejak diluncurkan, dan akan terus berkembang, terutama didukung oleh tim yang kuat dan berpengalaman,” tambah Budi.

Saat ini, Shipper menawarkan lebih dari 30 lokasi dan  telah bekerja dengan lebih dari 100 kurir ekspres untuk memberikan layanan efisien, biaya pengiriman yang kompetitif dan data yang transparan sehingga para pemilik bisnis e-commerce dapat memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada pengembangan bisnis mereka.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here