Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

SHARP Hadirkan Azan 5 Waktu

marketing.co.id – Mesin cuci hijab? Udah ada. Kulkas Halal? Punya. Namun terkadang kita suka lupa kapan waktu beribadah karena jarak mesjid atau mushola yang jauh dan terhalang tembok tebal. SHARP Indonesia memberikan solusinya, yaitu TV Azan. Televisi anyar berukuran 40 inch yang dilengkapi dengan suara Azan sebagai pengingat bagi konsumen muslim di Indonesia. TV dengan fitur Azan ini merupakan terobosan terbaru dari SHARP sebagai produsen elektronik yang berkomitmen dengan serius untuk lebih dekat dengan masyarakat lokal.

Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (Tengah) dan Tadashi Oyama, CEO PT SHARP Electronics Indonesia (ketiga dari kanan). Foto: Majalah MARKETING/Lialily

Ditemui pada jumpa pers di Jakarta, 10 Oktober 2018, Tadashi Oyama, CEO Sharp Electronics Indonesia mengatakan adanya kebutuhan untuk TV azan ini disebabkan beberapa hal antara lain 85% penduduk Indonesia yang muslim. Stasiun tv di Indonesia hanya menyiarkan azan diwaktu-waktu tertentu seperti Subuh dan Magrib. Beberapa wilayah di Indonesia masih kekurangan masjid dan banyak orang tua yang tidak terlalu melek tehnologi. Selain itu juga mengedukasi anak-anak tentang waktu beribadah tanpa melalui perangkat pintar. Dengan menggunakan TV Azan ini maka konsumen tidak perlu lagi kerepotan dengan pengaturan waktu karena sudah diatur secara otomatis melalui menu di TV.

Andry Adi Utomo, Domestic Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menambahkan, walaupun dinamakan TV Azan namun konsumen tidak terbatas hanya muslim saja karena produk ini diperuntukkan untuk semua kalangan. Fitur azan bisa dinonaktifkan melalui menu yang ada di dalam televisi. SHARP Azan TV ini merupakan TV pintar pertama di Indonesia yang membenamkan pengingat azan di dalam televisi dan bisa beroperasi tanpa koneksi internet selama televisi tidak dipindahkan ke wilayah lain dengan waktu yang berbeda.

Untuk diketahui, market share TV LED Sharp naik pesat menjadi 20,2% di tahun 2018 dari sebelumnya 18% di 2017. Dan SHARP Indonesia mentargetkan akan bisa naek menjadi 25% di 2019. Untuk azan TV sendiri, ditargetkan untuk terjual 180 ribu unit pada 2019 naik 15% dari target di 2018. Azan TV ini sendiri nanti akan di ekspor ke Malaysia karena pasar Malaysia mempunyai kemiripan dengan Indonesia. Azan TV ini sendiri adalah smart tv dengan berbagai kemudahan untuk bisa melakukan browsing, mirroring dari ponsel ke layar televisi tanpa internet karena telah dilengkapi dengan bluetooth. TV Azan ini dilepas ke pasaran dengan ukuran 40 inch (Rp 4,49 juta), 45 inch (Rp 5,9 juta) dan 50 inch (Rp 7,8 juta). Semua ukuran telah tersedia di pasaran kecuali untuk ukuran 40 inch yang baru tersedia pada akhir Desember 2018.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top