SETC Dukung UMKM Untuk Indonesia Melalui Pelatihan Digitalisasi

Marketing.co.id – Berita Marketing PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui program pemberdayaan UMKM “Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC)” di bawah payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI), menyelenggarakan acara pelatihan lanjutan bertajuk Digitalisasi UMKM sebagai rangkaian kegiatan dari UMKM Untuk Indonesia (UUI) untuk Transformasi Digital, Kamis (20/7/2023) di Jakarta.

Peserta program pemberdayaan UMKM “Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) tengah mengikuti acara pelatihan Digitalisasi UMKM di Jakarta (20/7). Foto: Ist.

Pelatihan ini dilakukan melalui kerja sama dengan mitra SETC, Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK), sebuah inkubator bisnis yang mendukung pengembangan usaha pemula, kecil, dan menengah yang berbasis teknologi tepat guna, serta telah menjangkau ratusan UMKM di seluruh Indonesia.

PIC Adaptasi Teknologi Digital UMKM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dirgantara Manurung, menyampaikan bahwa kolaborasi program UMKM Level Up dan program UMKM menjadi bukti untuk Indonesia mempercepat transformasi digital bagi UMKM. “Kami harapkan kolaborasi ini dapat berkelanjutan dan memberikan ruang adaptasi teknologi digital khususnya bagi UMKM.” lanjutnya

Sejak didirikan pada 2007, SETC telah memberi pelatihan kepada lebih dari 67.000 pelaku UMKM di Indonesia, baik secara daring maupun luring. Program ini merupakan salah satu dari berbagai pelatihan dan pendampingan UMKM yang telah dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan SETC selama 16 tahun terakhir bagi UMKM di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sampoerna berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, melalui transformasi digital. Melalui payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia, kami senantiasa mendukung sektor UMKM untuk terus bertumbuh sebagai salah satu penggerak utama perekonomian nasional,” ujar Ishak Danuningrat, Kepala Urusan Eksternal Sampoerna.

Melalui sistem pelatihan dan coaching clinic, 120 UMKM di Jakarta mendapatkan materi mengenai pemasaran digital melalui optimasi pemasaran di marketplace, kreasi konten dan pencatatan keuangan digital.

Program UUI yang dimulai sejak Maret – November 2023 ini, dalam pelaksanaannya menggandeng beberapa mitra strategis, di antaranya adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dan Pemerintah Kota Serang.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here