Serius Kelola Saluran Digital, SHARP Indonesia Boyong Digital Marketing Awards 2019

Marketing –  Kemudahan mengakses informasi di era digital dan melimpahnya konten dari berbagai merek tidak menyurutkan semangat PT Sharp Electronics Indonesia untuk berkarya. Sebaliknya, Sharp Indonesia tak habis akal untuk menyusun konten berkualitas dan mengevaluasi setiap kinerja di masing-masing wadah, mulai dari sosial media, website, hingga aplikasi guna menghasilkan performa digital sebaik mungkin.

Karena konsistensi tersebut, Sharp Indonesia diganjar dengan penghargaan Digital Marketing Awards 2019 sebagai ‘Elektronik Rumah Tangga Terbaik’ melalui website sharp.id. Penghargaan perdana ini diterima pada hari Jumat (27/9) lalu di Hotel Mulia, Jakarta. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah MARKETING dan Media Wave.

Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia menuturkan, setahun terakhir Sharp fokus dengan strategi digital untuk mengomunikasikan produk, promosi, hingga aktivitas Sharp Indonesia.

“Selain tentunya memanfaatkan sosial media, kami juga gencar bermain di website id.sharp dan aplikasi SHARP ID. Kami berusaha menjadikan kedua platform ini sebagai sumber terpercaya bagi konsumen dalam mencari tahu spesifikasi produk yang mereka butuhkan maupun promosi yang sedang berjalan. Keduanya juga saling kami integrasikan sehingga hasilnya lebih maksimal,” jelas Agus.

Digital Marketing Award 2019
Ponco Satrio, Asst. Manager-Digital PT SEID menerima penghargaan Digital Marketing Awards 2019

Sharp Indonesia  mendapat predikat ‘The Best’ yaitu penghargaan tertinggi dalam ajang ini, dikarenakan Digital Marketing Index (DMI) yang diperoleh memiliki total di atas rata-rata 1.000. Website Sharp Indonesia pun berhasil unggul dengan total DMI sebanyak 1.902.

Dalam pelaksanaannya, website id.sharp merupakan salah satu platform digital yang dikelola serius oleh Sharp Indonesia.  Sejak berganti alamat dari www.sharp-indonesia.com  ke www.id.sharp, Sharp Indonesia berupaya untuk menampilkan produk dan informasi terkini setiap saat serta dengan tampilan yang memudahkan konsumen. Tujuannya agar website ini mampu menghasilkan perjalanan konsumen yang menyenangkan.

Dalam halaman produk misalnya, konsumen tidak hanya mendapatkan informasi lengkap mengenai fitur dan keunggulan produk secara menyeluruh. Konsumen juga dapat membandingkan dua produk yang diinginkan sekaligus untuk mempermudah keputusan pembelian. Selanjutnya, konsumen juga akan diberikan berbagai opsi pembelian baik online maupun offline menyesuaikan dengan toko terdekat di lokasi tinggal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.