Sequis Financial Sediakan Perlindungan Asuransi untuk Nasabah Bank Melalui Bancassurance

President Director Sequis Financial Edisjah 2023
President Director Sequis Financial Edisjah

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Melindungi kesejahteraan keluarga dari bahaya penyakit dan risiko kehilangan nyawa merupakan tindakan bijaksana untuk masa kini maupun nanti. Kondisi kesehatan yang tidak terduga dan kehilangan nyawa dapat menimbulkan dampak jangka panjang pada keuangan keluarga, terutama karena mereka harus menggunakan aset mereka untuk biaya pengobatan, pembayaran utang, dan menggantikan pendapatan yang hilang. Namun, dengan semakin mudahnya akses ke asuransi saat ini, keluarga dapat melindungi diri mereka melalui berbagai opsi seperti agen asuransi, broker, asuransi online, dan bahkan melalui bancassurance yang ditawarkan oleh bank.

Bancassurance merupakan kemitraan strategis antara perusahaan asuransi dan perbankan untuk memberikan perlindungan asuransi kepada nasabah bank. Kerja sama ini menjadi pilihan menarik bagi industri perbankan karena dapat meningkatkan pendapatan dan produktivitas bisnis mereka, serta memperkuat portofolio produk perbankan. Sementara itu, perusahaan asuransi dapat memperluas pangsa pasarnya dengan menyediakan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah perbankan. Produk asuransi yang menarik juga dapat meningkatkan loyalitas nasabah pada bank. Nasabah pun merasa nyaman dengan adanya bancassurance karena transaksi perbankan dan asuransi dapat dilakukan secara efektif dan efisien melalui satu kantor cabang bank atau aplikasi mobile banking. Selain itu, dengan bancassurance, literasi asuransi dapat ditingkatkan sehingga nasabah perbankan dapat lebih memahami cara melindungi tabungan dan aset mereka.

Sequis Financial sudah melakukan kerja sama dengan beberapa bank sejak tahun 2005. Hingga saat ini Sequis Financial telah menjalin kerja sama dengan beberapa mitra perbankan, yakni Bank UOB, Bank Mayora, Bank MAS, KEB Hana Bank, Bank Mayapada, Bank CTBC, Bank JTrust, Bank Woori Saudara, dan Bank Permata dengan total perlindungan aktif terhadap nasabah dari mitra perbankan sebanyak 71 ribu polis per Desember 2022.

Perusahaan optimis bahwa bisnis bancassurance di tanah air akan bertumbuh pada tahun ini. Hal ini disampaikan President Director Sequis Financial Edisjah yang menargetkan Pendapatan Premi perusahaan pada tahun 2023 dapat meningkat di atas 200% dari perolehan premi tahun lalu. Perusahaan mencatat kinerja di kuartal 4 tahun 2022 untuk Pendapatan Premi sebesar Rp59.72 miliar serta Jumlah Aset senilai Rp491.17 miliar, RBC 431% dan Klaim dan Manfaat yang telah dibayarkan sebesar Rp49.22 miliar.

Edisjah melihat bahwa asuransi jiwa dan kesehatan saat ini sudah menjadi kebutuhan seiring meningkatnya kesadaran hidup sehat. Masa pandemi covid-19 yang lalu saat ribuan jiwa melayang dengan cepat telah memaksa masyarakat mengkaji ulang cara pandang tentang asuransi. Demi menjawab kebutuhan asuransi ini maka Sequis Financial berkomitmen akan terus meningkatkan inovasi produk, jasa, dan kemitraan dengan bank.

“Kami akan meningkatkan layanan kami kepada nasabah mitra perbankan agar para nasabah yang mengunjungi kami di bank tempat mereka menabung bisa mendapatkan pengetahuan yang jelas mengenai produk dan manfaat asuransi jiwa serta kesehatan yang disediakan oleh Sequis Financial. Kami juga akan melakukan inovasi produk demi mempertahankan dan meningkatkan kerja sama dengan mitra bank yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Pada tahun 2023, kami berencana meluncurkan sejumlah produk baru dan menambah kerja sama strategis di tahun ini,”  tutup Edisjah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.