Sejumlah Pasar Modern Siapkan Layanan Pesan – Antar

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  – Untuk mendukung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD, dan Fresh Market Kota Wisata Cibubur menyediakan layanan pesan – antar bagi warga. Layanan tersebut bertujuan agar warga tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari di saat pandemi Covid-19 tanpa harus keluar rumah.

Menurut Kepala Pasar Modern BSD City, Muhamad Bakri, Selain layanan Pesan – Antar, pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan diantaranya rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Jumat malam dan Selasa malam.

“Ini bertujuan agar meminimalisasi penyebaran Covid-19, baik di dalam maupun luar pasar. Penyediaan hand sanitizer untuk mencuci tangan bagi para pengunjung dan pedagang di setiap lobi Pasar Modern BSD City pun tidak dilupakan,” tutur Muhamad.

Lebih jauh dia mengatakan,sebelum masuk ke dalam pasar, para pengunjung juga diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk selatan pasar. “Pihak pengelola juga melakukan himbauan secara teratur melalui pengeras suara agar para pengunjung dan pedagang tetap jaga jarak selama beraktifitas di dalam pasar.” tambahnya.

Bakri melanjutkan, program pesan antar juga mendukung masyarakat agar melakukan belanja di rumah, sehingga tidak menciptakan kerumunan di pasar. Saat ini pengunjung pasar sudah tidak terlalu ramai terlihat karena ada penurunan lot parkir per hari dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal menjadi 200 pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pengelola Pasar Intermoda BSD juga meluncurkan program serupa yakni Simoda alias Siap Mo’ Diantar. Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City, Deddy Wirman, berharap program tersebut memberikan kontribusi nyata agar para penghuni tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok selama beberapa waktu. Pemesanan langsung dapat dilakukan kepada pedagang. Sistem pengantaran sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen.

Layanan Pesan – Antar Pasar Modern
Pasar Modern BSD City

Deddy mewanti-wanti kepada warga agar memastikan nama, alamat, dan nomor telepon yang diberikan kepada pedagang sudah sesuai sehingga pengiriman kebutuhan pokok menjadi mudah. Kualitas barang pesanan merupakan tanggung jawab pedagang, bukan manajemen Pasar Modern Intermoda BSD City. Warga yang ingin mengetahui perkembangan terbaru setiap hari dapat melihat Instagram @Pasarmodernintermodabsd.

Fresh Market Kota Wisata pun ikut mendukung seruan pemerintah untuk belanja dari rumah. “Program #SociaIDistancing Fresh Market Kota Wisata berinisiatif membantu warga agar lebih nyaman berbelanja dari rumah dengan menyediakan informasi terkait tenant-tenant Fresh Market,” ujar Hogeny N, Estate Management Department Head.

Hogeny menjelaskan, warga Kota Wisata dapat langsung memesan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sayur-mayur, daging, bumbu dapur, buah, dan kebutuhan pokok lain dari pasar melalui layanan WhatsApp. Transaksi (pemesanan dan pembayaran) dilakukan secara langsung antara warga Kota Wisata dan penjual di lapak Fresh Market Kota Wisata.Pesanan itu akan diantar oleh masing-masing penjual ke pembeli.

Hogeny menegaskan, kesepakatan transaksi dan pengantaran bukan tanggung jawab Fresh Market Kota Wisata. Kualitas dan kuantitas barang pun merupakan tanggung jawab penuh penjual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here