Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Royal Foam Ekspor Kasur ke Singapura Untuk Pasien Covid-19

Marketing.co.id – Produsen kasur asal Indonesia, Royal Foam dipercaya pemerintah Singapura untuk memasok kasur dan perlengkapan kasur ke negara tersebut. Royal Foam memasok sebanyak 4.500 set tempat tidur ke Singapura untuk digunakan sebagai dipan perawatan pasien Covid-19 (virus corona).

Difasilitasi Kedutaan Besar RI di Singapura dan didukung oleh PSA International serta Surbana Jurong Private Limited, pengiriman pertama tiba di Singapura pada 21 April 2020. Dipan-dipan tersebut akan menambah suplai yang telah ada sebelumnya di fasilitas perawatan pasien Covid-19 di Singapura, seperti di Singapore Expo.

Dalam pernyataan media pada 22 April 2020, Temasek Foundation mengungkapkan sebanyak 4.500 item yang dikirim terdiri dari rangka dipan, matras, penutup matras, kain alas tempat tidur, bantal, sarung bantal, dan selimut.

Seremoni penyerahan dipan dilakukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya kepada CEO Temasek Ng Boon Heong, CEO Surbana Jurong Wong Heang Fine, dan CEO PSA International Tan Chong Meng.

Dipan dari Indonesia untuk pasien Covid-19 di Singapura

Perlengkapan tempat tidur dari Indonesia yang akan digunakan untuk pasien Covid-19 di Singapura. Foto: Temasek Foundation/Facebook

Temasek menyampaikan apresiasinya kepada otoritas pemerintah Indonesia di Singapura yang telah memfasilitasi pengiriman dipan set dari Tanah Air. “Kami fokus menjalankan peran kami untuk menjaga keselamatan masyarakat dan membuat mereka tetap kuat, melayani mereka yang membutuhkan, membangun ketahanan sosial guna menghadapi pandemi atau kondisi krisis lainnya.

Menteri Kesehatan Singapura Gan Kin Yong menyatakan, bahwa dua hall di Singapore Expo yang digunakan untuk menampung pasien corona, memiliki kapasitas 950. Empat hall lain akan dibuka melihat perkembangan yang ada. Singapore Expo merupakan fasilitas isolasi Covid-19 terbesar kedua di Singapura, setelah yang pertama yaitu D’Resort NTUC di Pasir Ris.

“Selama beberapa minggu belakangan, kami telah bekerja sama dengan KBRI untuk saling mendukung dan menangani situasi pandemi Covid-19 di kedua negara. Kami berterima kasih kepada Indonesia dan KBRI atas persahabatan dan kerja samanya, dan akan meneruskan untuk bahu-membahu menghadapi segala badai bersama di masa-masa yang akan datang,” demikian pernyataan dari laman Facebook Temasek Foundation.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top