SCG Retail Holding Company Limited Benamkan Investasi Rp265 Miliar di Mitra10

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|SCG Retail Holding Company Limited (atau “SCGRH”), salah satu anak perusahaan dari SCG, hari ini mengumumkan investasi terbarunya sebesar Rp265 miliar dalam bentuk pembelian hak memesan efek terlebih dahulu dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). Perusahaan ini merupakan distributor independen dan ritel modern terbesar bahan bangunan di Indonesia. CSAP menargetkan untuk memperluas toko retailnya, yakni Mitra10, untuk mencapai 100 lokasi pada tahun 2030.

Paramate Nisagornsen, Vice President – Distribution and Retail Business, Cement and Building Material Business SCG, mengatakan, sektor perdagangan modern di Indonesia terus tumbuh secara substansial berkat pergeseran perilaku konsumen yang mengedepankan pengalaman berbelanja yang bersih, murah, nyaman, dan lengkap (one-stop shopping experience).

“Sementara itu, sektor ini hanya menyumbang sebagian kecil dari total pasar, yang artinya masih banyak peluang bagi sektor ini untuk tumbuh. Oleh karena itu, kami sepenuhnya menggunakan hak memesan efek terlebih dahulu (right issue) untuk membeli saham CSAP yang baru diterbitkan guna memperluas bisnis perdagangan dan ritel modern di Indonesia,” tutur Paramate.

Baca juga: Right Issue Bank Neo Commerce Targetkan Dana 1.7 Triliun

Paramate menegaskan, saham yang baru diterbitkan akan memungkinkan CSAP memperluas gerai Mitra10 dari 45 menjadi 100 lokasi di seluruh Indonesia pada tahun 2030, serta meningkatkan efisiensi rantai pasokan.

Outlet Ritel Mitra10
Outlet Ritel Mitra10

“Kami yakin ekspansi ini akan dapat memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat dan mendorong Mitra10 menjadi Top of Mind Brand untuk renovasi rumah bagi masyarakat Indonesia,” lanjut Paramate.

Baca juga: J&T Express Meraih Top Brand Award 2023 dengan Kenaikan Indeks Meyakinkan

Total dana rights issue sebesar Rp857 miliar untuk CSAP akan dialokasikan untuk percepatan pertumbuhan gerai Mitra10, ritel modern Bahan Bangunan & Perlengkapan Rumah terkemuka di Indonesia.

Saat ini, SCGRH memegang 30,89% saham CSAP. Total nilai pemesanan SCGRH adalah Rp265 miliar untuk 378.405.192 saham dengan harga Rp700,00 per lembar saham.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here