Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Sambut Musim Belanja Akhir Tahun, Ragam Solusi eCommerce Diterapkan FedEx

FedEx Express

FedEx Express Memperluas Jaringan di Udara dengan Meningkatkan Koneksi untuk Eksportir di Asia Pasifik. (Foto: Dok. FedEx)

Peningkatan kualitas jaringan, tenaga kerja, fasilitas, dan beragam solusi e-commerce diterapkan FedEx untuk menghadapi lonjakan pengiriman di puncak momen liburan

Marketing.co.id – Berita Marketing | FedEx Express memperkuat jaringannya dan kapabilitas e-commerce untuk mempersiapkan bisnis di Kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, menghadapi puncak liburan.

Ledakan penjualan pada platform e-commerce yang juga dipercepat oleh pandemi Covid-19 ini diperkirakan akan terus berlanjut. Pembelanjaan online secara global diestimasikan akan meningkat hingga 11% dari tahun ke tahun  menjadi $910 miliar selama momen liburan mendatang.

Asia Pasifik  telah menyumbang lebih dari 60% penjualan ritel online,   yang menjadi bukti bahwa belanja online semakin tinggi peminatnya. Misalnya, festival belanja online terbesar di China – Singles’ Day – diharapkan dapat memacu pertumbuhan ritel online lebih tinggi di seluruh wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika.

Di Asia Tenggara, sekitar 40% e-tailer mengatakan hasil penjualan selama musim liburan dapat mewakili sebagian besar jumlah penjualan tahunan mereka.   Di Timur Tengah dan Afrika, 22% konsumen siap berbelanja online selama Black Friday dan Cyber Monday.

Meninjau pertumbuhan eksponensial e-commerce dan volume pengiriman yang kian meningkat, FedEx bersiap menyambut musim belanja dengan menambah tenaga kerja, memperluas fasilitas, mengoptimalkan jaringan, serta menyediakan solusi e-commerce yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tahun yang berbeda ini.

Kawal Preet, President, Asia Pacific, Middle East and Africa (AMEA) region, FedEx Express mengatakan, tidak pernah terlalu dini untuk membuat rencana pengiriman lebih awal. Terutama saat musim liburan mendatang dengan memecahkan rekor volume pengiriman sebelumnya. Faktanya, hampir setengah dari konsumen di seluruh dunia (48%) berencana untuk memulai belanja saat liburan di awal tahun ini, termasuk 21% yang sudah mulai berbelanja di bulan September.

“Di FedEx, kami berupaya untuk membantu e-tailer memenangkan penjualan e-commerce sambil menavigasi lanskap rantai pasokan yang kompleks. Dengan jaringan kami yang semakin luas, layanan yang ditingkatkan, dan rangkaian solusi e-commerce, bisnis yang termasuk para e-tailer sekarang memiliki alat dan waktu yang tepat untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan mereka melalui pengiriman yang cepat, fleksibel, hemat biaya, dan lancar di musim liburan ini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top