Royal Canin Gelar Lomba Jalan Santai Anjing Peliharaan

Tangerang – Unutuk mendekatkan diri dengan Dog Lovers, Royal Canin menggelar ‘Royal Canin Dog Walk 2018’ sebagai bagian dari perayaan 50 tahun Anniversary Royal Canin global. Ajang yang berlangsung di ICE BSD, Serpong, Tangerang ini dihadiri ratusan peserta dari komunitas dan pemilik anjing di wilayah Jabodetabek.

Jalan santai hewan peliharaan anjing ini melombakan dua kategori, yakni anjing berukuran kecil dan anjing berukuran sedang dan besar. Tersedia medali khusus ‘Royal Canin Dog Walk 2018’ bagi anjing sesuai kategori yang telah mencapai garis finish yang telah ditentukan.

Aria Pradana, Pillar Head PT Royal Canin Indonesia menjelaskan ajang ‘Dog Walk’ untuk mendekatkan diri dengan Dog Lovers Indonesia. Lebih jauh ia memaparkan, Royal Canin berkomitmen menyebarkan edukasi kepada Dog Lovers seputar pemahaman yang benar terkait penanganan dan pemeliharaan hewan peliharaan serta nutrisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jenis ras masing-masing hewan peliharaan. “Dengan merawat hewan peliharaannya sesuai standard Animal Welfare yang baik akan tercipta hewan peliharaan yang sehat dan berkualitas dan dapat menjadi sahabat sejati pemiliknya,” katanya.

Royal Canin Dog Walk 2018’

Jeremy Sassoon, General Manager Philippines, Indonesia and Malaysia Cluster menjelaskan, pihaknya ingin mempromosikan kepemilikan hewan yang bertanggungjawab  melalui nutrisi yang baik, edukasi yang seimbang, menghindari anthropomorphism (hewan kesayangan bukan manusia dan menghargai sifat alaminya), dan membawa hewan kesayangan secara rutin ke dokter hewan.

“Strategy Royal Canin selalu menciptakan nilai di ekosistem. Kami mempercayai kebersamaan. Jika kita memberikan nilai kepada yang lain, maka mereka pun akan menciptakan nilai untuk kita dan sukses jangka panjang kita,” tutur Jeremy.

Royal Canin, salah satu pionir nutrisi kesehatan didirikan oleh Dr Jean Cathary pada tahun 1968. Dr Jean Cathary yang berasal dari Perancis Selatan sangat percaya nutrisi sangat berpengaruh terhadap kesehatan hewan peliharaan.  Dia meletakan filosofi merek Royal Canin yakni “Dog and Cat First” dan “Knowledge and Respect”.

Tahun 1972 Royal Canin diakuisisi oleh Guyomarc’h group. Akuisisi ini menambah keahlian dalam hal presisi dan pembuatan formula diet. Inovasi yang pesat mendorong terciptanya produk-produk nutrisi dan meluaskan ekspansi bisnis Royal Canin ke 6 negara Eropa pada tahun 1974.

Tahun 1980 lahir nutrisi khusus puppy dari ras besar dan menjadi produk unik selama lebih dari 17 tahun. Ekspansi makin meluas, hingga tahun 1985 produk-produk Royal Canin bisa diperoleh di AS. Kepemilikan Royal Canin beralih ke Paribas Bank pada tahun 1990, perubahan ini berdampak besar pada arah strategi dan kesinambungan filosofi Royal Canin.

Era 90an melahirkan program nutrisi berdasarkan ukuran, umur anjing dan ras terutama untuk kucing Persian, karena keunikan cara makannya sehingga membutuhkan bentuk kibble khusus. Dari tahun 2002 hingga kini, Royal Canin menjadi bagian dari Mars Inc. dan merupakan salah satu dari merek-merek Mars Inc. dengan omzet milyaran dollar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here