RMHC Peringati HUT ke-13 dengan Berbagi Kebahagiaan Bersama Pasien Anak dan Relawan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) merayakan ulang tahun ke-13 dengan menggelar acara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Acara yang dihadiri oleh lebih dari 50 pasien anak dan puluhan tamu undangan ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan semangat kepada anak-anak yang sedang menjalani perawatan di RSCM.

Kemeriahan acara terlihat dari serangkaian kegiatan yang menghibur, mulai dari mendongeng oleh tim dari Ayo Dongeng Indonesia, pertunjukan sulap, hingga Magic Show yang memukau para pasien anak. Selain itu, kegiatan menggambar juga diselenggarakan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan perasaan mereka melalui karya seni.

“Menggambar merupakan media yang dapat memberikan anak kebebasan untuk menuangkan imajinasi serta harapannya tanpa rasa takut dan ragu. Melalui berbagai kegiatan ini, kami berharap anak-anak dapat merasa di rumah dan mengenal banyak keluarga baru di sini,” ujar Mama Elvano yang mendampingi anaknya dari Papua.

Tak hanya memberikan hiburan, RMHC juga memberikan ratusan bingkisan kepada anak-anak yang sedang dalam masa pemulihan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap anak-anak yang sedang menjalani pengobatan di RSCM.

Perayaan ulang tahun ke-13 Yayasan RMHC juga dirayakan dengan meriah di Ronald McDonald House Denpasar, dihadiri oleh lebih dari 50 peserta, termasuk pasien anak, keluarga, dan relawan yang terdiri dari psikolog, tenaga medis, dan komunitas di Bali. Acara tersebut dipenuhi dengan kegiatan yang sangat bervariasi, mulai dari konsultasi kesehatan dan kecantikan, hiburan musik live akustik, hingga beragam games seru yang menghibur.

Di tahun ini, melalui program Ronald McDonald Care Mobile, RMHC akan turun ke beberapa wilayah di Indonesia untuk membagikan 75.000 imunisasi kepada anak-anak di daerah yang sulit terjangkau oleh tenaga medis. Ini adalah bagian dari komitmen RMHC untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di Indonesia.

Selain itu, RMHC juga sedang merencanakan untuk menambah satu rumah singgah di wilayah Jakarta Barat, berlokasi di sekitar 3 Rumah Sakit Besar yang menangani anak dengan penyakit jantung bawaan, kanker, dan penyakit kronis lainnya.

“Mendampingi proses naik turunnya kondisi kesehatan anak yang sedang dirawat intensif kerap membuat keluarga pasien merasa lelah secara fisik, emosional, dan mental. Melalui program rumah singgah, kami yakin bahwa keluarga yang merasa aman dan nyaman akan lebih mampu untuk mendukung pemulihan anak mereka yang sedang sakit,” ungkap Ratih Prativi Negara, Organizational Leader Yayasan RMHC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.