RIM Bangun Pusat Inovasi di Indonesia

Marketing.co.id- Institute Teknologi Bandung (ITB) dan Research In Motion (RIM) menandatangani nota kesepakatan untuk membangun pusat inovasi RIM yang akan berbasis di ITB.

Inisiatif ini akan melibatkan banyak universitas di Indonesia yang tergabung dalam  BlackBerry Academic Program untuk menjadikan Indonesia sebagai  pusat inovasi RIM  pertama di kawasan ASEAN.

Kerja sama  ini dimaksudkan untuk mendidik mahasiswa Indonesia  dalam  pengembangan aplikasi mobile sebagai batu loncatan karir di ITC serta keterampilan  untuk menciptakan dan membangun usaha baru  yang  difokuskan pada pengembangan aplikasi.

Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, memberikan dukungan penuh kepada RIM dan ITB untuk kerjasama ini. “Ini merupakan sebuah poin penting bagi pemberdayaan pelajar Indonesia  di tingkat  universitas  untuk meningkatkan keterampilan dan kecerdasan melalui teknologi”, katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur RIM untuk Indonesia, mengaku bangga menjadi bagian dari kerjasama ini yang diawali berkolaborasi dengan salah satu universitas terkemuka di Indonesia, ITB yang pada gilirannya akan berkembang terus ke perguruan tinggi lainnya di  tanah air.

“Kami  sangat bersemangat untuk masa depan kerja  sama ini sebagai bagian dari komitmen RIM terhadap Indonesia,” pungkasnya.

Cecep. S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here