Ridwan Hanif, Brand Ambassador Bendix di Indonesia 

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Brand ambassador atau duta merek memiliki peranan yang cukup penting untuk menyampaikan pesan brand kepada pelanggan. Mereka yang menjadi brand ambassador tentunya harus memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam sebuah komunitas agar pesar brand dapat diterima. Sering kali, pilihan jatuh pada nama-nama besar, atau figur-figur yang “media/buplic cathing”.

Tujuan menggunakan brand ambassador tentunya untuk mengerek awareness, image, dan penjualan. Juga, diharapkan mampu menarik perhatian dan menggiring keputusan pembeli dengan motivasi untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya. Saat ini penggunaan brand ambassador sebagai strategi marketing sudah banyak dipilih oleh brand, salah satunya Bendix.

Produsen kampas rem yang didirikan sejak tahun 1923 di Amerika Serikat ini mengumumkan Ridwan Hanif Rahmadi sebagai Brand Ambassador Bendix di Indonesia. Ridwan Hanif merupakan penggiat otomotif di Indonesia dengan 3 juta pengikut di kanal YouTube. Memulai karirnya di YouTube sejak 2008, pengetahuannya di dunia otomotif sudah tidak dapat diragukan lagi.

“Menurut saya, Bendix adalah sebuah brand dunia yang hebat dan terpercaya yang konsisten dalam industri pengereman hingga saat ini mencapai 100 tahun. Sebagai brand ambassador, saya menantikan perjalanan bersama Bendix, yang selalu memberikan rasa aman dan nyaman saat bepergian bersama keluarga tercinta,” ungkap Ridwan Hanif.

Di Indonesia, Bendix didistribusikan oleh PT Sumber Berkat Pratama yang dipimpin oleh Timmy sejak tahun 2005, dengan berbagai kategori komponen sistem pengereman di antaranya, Kampas Rem, Piringan Rem, Brake Shoe, dan Minyak Rem.

Kampas Rem Bendix memiliki beberapa varian, dengan produk unggulan General CT yang memiliki ketahanan panas mencapai 380 derajat celcius yang dilengkapi dengan teknologi Hybrid Fusion pergabungan antara STEALTH Advanced Technology, Ceramic Technology, Blue Titanium Stripe dan Fibre Impregnated Rubber Steel Shims. 

Kampas rem Bendix satu-satunya yang menggunakan teknologi Blue Titanium Stripe, menjadikan rem tidak perlu masa break-in atau inreyen, sehingga membuat rem lebih cepat pakem dari pertama kali dipasang pada injakan ke-2.

“Memilih Ridwan Hanif sebagai brand ambassador Bendix di Indonesia dengan tujuan mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan, cara berkendara dan pengereman yang baik” ungkap Timmy.

Di umur yang ke 100 tahun, saat ini Bendix bisa didapatkan di lebih dari 100 jaringan bengkel modern dengan pelayanan yang nyaman dan mudah ditemukan di kota-kota besar di seluruh Indonesia yang di antaranya Bquik, Otoklix, Andala, Warna Warni Ban, Rotary Auto, Jantra Kaki Kaki, THOR (The House Of Racing), Putra Mandiri Motor dan YT Auto Service. Selain di Bengkel, Bendix juga memiliki Official Store di eCommerce besar di Indonesia.

AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, menyampaikan, selama semester I 2023, kategori Otomotif menjadi salah satu kategori produk yang paling diminati masyarakat saat belanja online lewat Tokopedia. Hal ini mendorong Tokopedia untuk terus gencar menghadirkan berbagai inisiatif untuk mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan berbagai produk otomotif, salah satunya berkolaborasi dengan Bendix dalam menghadirkan Bendix Official Store di Tokopedia.

Bendix mengadakan program edukasi penggantian kampas rem di bengkel yang telah ditentukan. Bendix akan memfasilitasi bengkel tersebut dengan formula marketing material yang telah disiapkan serta pendampingan dari Brand Ambassador Bendix di Indonesia, sehingga memberikan rasa nyaman dan percaya diri terhadap pemilik bengkel ataupun pengguna rem Bendix.

Program yang diusung oleh perwakilan Bendix di Indonesia Rachmat Dwinata tersebut akan dimulai dari November 2023. Rachmat meyakini, dengan adanya Brand Ambassador merupakan terobosan dalam membangun kedekatan dan membawa kemajuan untuk bengkel-bengkel di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.