Revolusi Media Luar Griya: Dynamic OOH Meningkatkan Relevansi Iklan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perkembangan teknologi telah membawa revolusi dalam dunia periklanan, termasuk dalam ranah Out-of-Home (OOH). AMG (Alternative Media Group), salah satu pelopor dalam industri media luar griya di Indonesia, memperkenalkan Dynamic OOH atau Konten Dinamis Media Luar Griya. Inovasi ini menjanjikan transformasi iklan menjadi pengalaman yang lebih dinamis dan relevan bagi konsumen.

Dengan dukungan teknologi, pengiklan dapat menyesuaikan konten iklan berdasarkan waktu, cuaca, lokasi, dan bahkan profil demografis audiens yang melintas. Contohnya adalah iklan sebuah platform e-commerce yang menampilkan konten dinamis yang merespons kondisi cuaca secara real-time, meningkatkan relevansi dengan audiensnya.

Davy Makimian, CEO AMG, menjelaskan, “Pada Dynamic OOH, materi iklan cerdas memanfaatkan data eksternal untuk menciptakan konten iklan yang sesuai dengan konteks kondisi saat itu. Kemampuan dinamis ini tidak hanya meningkatkan relevansi iklan terhadap target pasarnya, tetapi juga membuat iklan menjadi lebih efektif.”

Penelitian menunjukkan bahwa kampanye yang menggunakan konten iklan kontekstual 48% lebih efektif daripada kampanye yang menggunakan konten statis. AMG, dengan fokus pada pengembangan teknologi, telah memperluas jaringan inventaris digitalnya di lebih dari 500 gedung perkantoran di pusat komersial, membantu pengiklan merancang strategi iklan secara lebih efektif.

Fitur utama dari Dynamic OOH adalah kemampuannya untuk beradaptasi secara real-time dan menyesuaikan target pesan dengan segmen audiens tertentu. Dengan Dynamic OOH, perusahaan dapat tetap terhubung dengan pelanggan mereka dan menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan menarik.

Davy menekankan, bahwa Dynamic OOH bukan hanya tentang inovasi semata, tetapi juga tentang bagaimana sebuah merek dapat meningkatkan relevansi terhadap target pasarnya dengan memanfaatkan teknologi, data yang ada, dan kreativitas yang tinggi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.