Dunia Digital

Resmi Diluncurkan, HiPajak Inisiasi Program #satujutaSPTbaru

Marketing – Umumnya, sebagian masyarakat kerap mengeluhkan proses mengurus pajak – mulai dari istilah pajak yang membingungkan, rumitnya isi formulir dan penghitungan pajak. Belum lagi, jika proses tersebut berbeda dengan karyawan yang pajak penghasilannya diurus oleh perusahaan tempat mereka bekerja, tak heran jika profesi-profesi non konvensional memiliki tantangan lebih karena harus dilakukan secara mandiri sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Maklum saja, saat ini banyak bermunculannya jenis profesi baru ditandai dengan peningkatan jumlah Wajib Pajak non karyawan, khususnya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Berdasarkan data laporan kinerja Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Wajib Pajak Orang Pribadi non Karyawan satu-satunya golongan Wajib Pajak yang menunjukkan pertumbuhan secara drastis, yaitu sebesar 43.83% di tahun 2016, dilanjutkan sebesar 61.53% tahun 2017 dan sebesar 74.28% tahun 2018.

Berlatar belakang itu, HiPajak hadir untuk menyediakan solusi efektif dalam wujud aplikasi digital untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan terkait pajak penghasilan. Hadirnya HiPajak juga turut mendukung ekonomi digital Indonesia dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang mengutamakan kemudahan pengguna digital, terutama Wajib Pajak Orang Pribadi non karyawan, Usaha Mikro, dan UMKM.

Tracy Tardia, CEO HiPajak menjelaskan, HiPajak mengatasi kendala-kendala yang dialami seputar perpajakan. HiPajak memberikan solusi tepat, khususnya buat kaum milenial yang antusias berkarya di dunia digital dan sangat mengutamakan kepraktisan,” kata dia.

Dia memaparkan, aplikasi Hipajak memiliki 5 fitur utama, yakni mulai dari fitur Rekomendasi Pajak, Catat & Kalkulasi Pajak serta Konsultasi Pajak. Sedangkan untuk fitur Bayar Pajak, Lapor Pajak sedang dalam pengembangan. Selain itu, ada dua pilihan paket yang ditawarkan, yaitu Free dan Premium untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan biaya yang cukup terjangkau.

“Sebagai bentuk komitmen yang positif, HiPajak menggelar acara peluncuran aplikasi sebagai bentuk memfasilitasi sekaligus memotivasi kaum milenial untuk menjadi generasi yang peduli dan taat pajak. Dalam peluncurannya, HiPajak berencana menginisiasi program kampanye #satujutaSPTbaru bertepatan dengan momen masa pelaporan SPT tahunan,” tegas Tracy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top