Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Relief Indonesia Festival 2019 Libatkan 60 UMKM

Marketing – Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun, Relief Indonesia Festival 2019 kembali digelar pada 12-18 Agustus 2019 di Gandaria City, Jakarta. Selain bertepatan dengan ulang tahun Relief Indonesia ke-11, bertujuan untuk membangun ekonomi masyarakat – terutama para UKM di wilayah DKI Jakarta, pengrajin, designer, serta anak muda bertalenta.

Nurul Komaril, CEO Relief Indonesia mengatakan, “Tahun ini, tema yang diusung adalah Berkarya untuk Indonesia. Dimana, Indonesia kaya akan keberagaman suku bangsa, keunikan tradisi, seni dan budaya, maupun kekayaan alam yang melimpah. Hal tersebut jika dimanfaatkan dengan baik menjadi kekuatan ekonomi kreatif sekaligus memberikan keuntungan bagi bangsa,” kata dia.

Dia menambahkan, Relief Indonesia Festival 2019 sendiri merupakan acara yang menggabungkan thematic exhibition dalam bidang pameran di mal besar di Jakarta. Sedangkan untuk pameran kali ini menempati lokasi Grand Atrium, Main-street, dan Piazza Stage. Setidaknya ada 60 UMKM yang terlibat dalam gelaran tersebut, antara lain koleksi busana karya Eggie Jasmin, Culture Edge, Rumah Betawi, Chintami Atmanegara, dan Dana Duriyatna.

Ya, sejak berdiri pada 17 Agustus 2008 lalu, Relief Indonesia Gemilang menjadi wadah bagi para produsen produk-produk kreatif Indonesia guna mempromosikan hasil karya masing-masing anggota. Selain itu, Relief Indonesia Gemilang pun ditunjuk sebagai salah satu koordinator bagi para pelaku UKM di wilayah DKI Jakarta di bawah dinas koperasi dan perdagangan UMKM provinsi DKI Jakarta.

“Relief Indonesia telah berkarya di bidang pameran kebudayaan di mal besar di Indonesia. Ini menjadi sebuah bentuk nyata dalam rangka membangun rasa cinta terhadap produk dan budaya Indonesia. Hal ini pun diyakini dapat menjadi manfaat bagi penggiat UKM yang kreatif mengolah kekayaan budaya Indonesia,” ujar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top