Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Dunia Riset

realme Jadi Smartphone Favorit Anak Muda

Marketing – realme menjadi merek smartphone terfavorit anak muda berdasarkan riset internal, hasil kerjasama dengan IDC Technology Spotlight, penyedia layanan penelitian dan konsultasi perusahaan IT global, untuk memahami perilaku konsumen, terutama konsumen berusia 16-25 tahun.

Penelitian yang dilakukan pada Maret 2020 kepada konsumen di Wilayah Jabodetabek, mengungkap sebagian besar dari responden mencari spesifikasi yang layak (45,81%) sebagai faktor yang mempengaruhi ketika membeli smartphone. Diikuti oleh harga yang kompetitif (13,47%), citra merek (11,08%), dan promosi (8,98%).

Menurut Mevira Munindra – Sr. Research Manager of IDC Indonesia, pasar kelompok usia 16–25 tahun akan tetap penting karena mewakili peningkatan pangsa pasar dinamis Indonesia untuk informasi dan konsumsi digital.

Seperti yang ditemukan dalam survei, spesifikasi yang layak, harga yang kompetitif, citra merek, dan promosi dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi bagi konsumen Gen Z saat membeli smartphone.

“realme memiliki peluang besar untuk sukses, mengingat muncul sebagai salah satu merek pilihan teratas yang memberikan nilai bagus dalam spesifikasi, harga kompetitif, dan promosi yang menarik untuk kelompok usia muda,” kata Mevira

Dengan keempat faktor tersebut, realme memiliki semua faktor dan dapat dikatakan sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda di Indonesia. Beberapa responden mengemukakan, Realme berhasil membawa produk mereka dengan value yang sangat baik, serta harga dan desain yang sangat bagus.

Faktor-faktor tersebut tidak sepenuhnya dimiliki oleh produk smartphone lain. realme telah berhasil memenuhi harapan banyak anak muda yang menjadikan realme sebagai salah satu merek top of mind mereka ketika berbicara tentang smartphone untuk dibeli oleh anak muda.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, mengatakan, komitmen realme dalam menghadirkan produk-produk berkualitas yang cocok untuk pasar Indonesia sudah bukan rahasia lagi di dunia teknologi.

“realme telah meluncurkan banyak seri smartphone untuk kebutuhan banyak orang, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan produk yang memiliki performa dan desain terbaik di segmen harga yang berbeda bagi banyak pelanggan muda,” ucap.

Melalui hasil survei konsumen ini, realme berkomitmen untuk selalu menciptakan produk yang sesuai dengan semangat “Dare-to-Leap”, yang memenuhi tren teknologi dan desain supaya tetap menjadi favorit anak muda di Indonesia dan global.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top