Rayakan Ulang Tahun ke-90, Unilever Gandeng Dewan Masjid Indonesia Renovasi 90 Surau

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam rangka merayakan hari jadi ke-90, PT Unilever Indonesia, Tbk. menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk meluncurkan program Renovasi 90 Surau atau Musala di berbagai wilayah Tanah Air. Tanda tangan MoU ini menjadi momentum istimewa sebagai ungkapan syukur Unilever Indonesia atas perjalanan panjangnya yang terjalin dengan pertumbuhan Indonesia.

Unilever Indonesia
Foto bersama penandatanganan MoU Renovasi 90 Surau di berbagai wilayah Tanah Air. (Ki-Ka) Willy Saelan – Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia, Tbk; Nurdiana Darus – Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia, Tbk; Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla – Ketua Umum DMI; Ira Noviarti – Presiden Direktur Unilever Indonesia; Drs. H. A. Mappaganty, MM – Ketua Bidang Sosial Kemanusiaan DMI; DR. H. Imam Addaruqutni, MA – Sekretaris Jenderal DMI.

Kerja sama ini memperkuat hubungan Unilever Indonesia dengan DMI yang telah terjalin sejak 2017, dengan tujuan utama memajukan kualitas hidup komunitas Muslim. Program ini bertujuan memfasilitasi tempat ibadah dan belajar agama yang lebih bersih dan nyaman bagi masyarakat. Seluruh kegiatan renovasi akan dilaksanakan secara bertahap hingga tahun depan.

Surau atau Musala memiliki peran sentral dalam kehidupan masyarakat, mentransfer nilai-nilai agama, sosial, dan budaya selama ratusan tahun. Dari lingkungan Surau, telah lahir tokoh-tokoh dan cendekiawan Muslim ternama. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Surau di Indonesia tetap terawat dan terpelihara.

Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum DMI, menyatakan terima kasih kepada Unilever atas kontribusi mereka selama lebih dari 6 tahun dalam menjaga kebersihan masjid. Dalam konteks kerja sama ini, ia menekankan pentingnya memperbaiki Surau yang dibangun oleh masyarakat dalam kondisi perlu peningkatan dan perbaikan, menjadikannya contoh bagi masyarakat lainnya.

Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia, menyambut baik kerja sama yang begitu erat dengan DMI. Dia menyatakan bahwa melalui program Renovasi 90 Surau, masyarakat dapat berkumpul, beraktivitas, dan beribadah dengan aman dan nyaman. Penandatanganan MoU ini menjadi momen istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun ke-90 Unilever Indonesia, menguatkan tekad perusahaan untuk terus menerapkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Program ini didukung oleh lima brand Unilever Indonesia: Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight. Selain membantu proses renovasi, program ini juga bertujuan meningkatkan kebersihan Surau, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman beribadah dan menimba ilmu agama. Upaya ini sejalan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang diusung Unilever.

Sejak 2017, Unilever Indonesia dan DMI telah bekerja sama melalui program Gerakan Masjid Bersih, dengan lebih dari 150.000 relawan yang mendukung lebih dari 175.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia. Unilever Indonesia, dengan hampir 5.000 karyawan, bermitra dengan lebih dari 600 distributor dan 500.000 warung, serta 3.500.000 toko di seluruh Indonesia, memiliki komitmen untuk menjaga keberlanjutan bisnis dengan memperoleh sertifikasi halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Unilever Indonesia menyampaikan terima kasih kepada karyawan, pemangku kepentingan, mitra, pelanggan, komunitas, dan konsumen setia selama 90 tahun keberadaannya di Tanah Air. Perusahaan ini bersyukur dan berharap terus menjadi lebih baik, terus tumbuh bersama Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.