Indonesia menjadi pusat perebutan hegemoni para pelaku industri e-commerce selama kurun 3 tahun terakhir. Ini bisa dilihat dengan banyaknya para pelaku – baik lokal maupun global yang berlomba-lomba menuai sukses dengan menghadirkan berbagai promo dan potongan harga yang menggiurkan.
Salah satu e-commerce yang menapaki eksistensi di tahun kedua, JD.ID – perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com, menggelar “Onlinepedia 3.28” sejak 1-28 Maret 2018. Program promo ini bertujuan untuk memanjakan pelanggan setia sekaligus merupakan bagian dari kegiatan merayakan hari jadi JD.ID ke-2 yang jatuh pada 28 Maret 2018.
Onlinepedia 3.28 sendiri terinspirasi dari kegiatan olahraga berskala besar dan prestisius khusus untuk para pelanggan setia JD.ID yang ingin mendapatkan berbagai tawaran menarik sepanjang bulan Maret. Kegiatan ini juga didukung sejumlah mitra pemilik brand, dan secara umum dibagi menjadi dua tahap. Tahap promo mulai 1-25 Maret 2018 – yang menggelar promo brand yang bergantian pada setiap harinya hingga puncaknya 26-28 Maret 2018 berupa promo cashback sebesar 200%. Program promo dan diskon Onlinepedia 3.28 tersebut meliputi semua 19 kategori dan 127 sub kategori yang ada di JD.ID.
Seperti diketahui, selama rentang dua tahun ini, JD.ID telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia dengan melayani lebih dari 10 juta pelanggan. Dengan slogan “Dijamin Ori”, JD.ID tak hanya sekadar berjualan produk, tapi lebih dari itu. JD.ID menawarkan layanan berbelanja online yang utuh dari awal; saat memilih produk hingga akhir – saat pengantaran dan barang diterima di tangan pelanggan.