Rayakan 80 Tahun Kehadirannya, IKEA Terus Bereksplorasi dan Berinovasi

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | IKEA akan merayakan 80 tahun kehadirannya pada 28 Juli nanti di seluruh dunia. Didirikan pada 28 Juli 1943 oleh Ingvar Kamprad di Smaland, Swedia, kini IKEA telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menghadirkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang simpel, mudah dirancang serta memperhatikan desain demokratik.

Giafar Safaverdi, Purchasing and Logistic Manager South East Asia IKEA (kiri) dan Marina Berg, Duta Besar Swedia untuk Indonesia (kanan). IKEA merayakan 80 tahun kehadirannya di dunia dan 20 tahun di Indonesia dengan berbagai produk untuk solusi penyimpanan barang. Foto: marketing.co.id/lialily.

Sebagai bagian dari IKEA dunia, di Indonesia perayaan ulang tahun dilakukan di IKEA Alam Sutera, Tangerang pada Selasa (25/7/2023) dengan pemotongan tumpeng. Di Indonesia sendiri, IKEA telah hadir selama 20 tahun diawali dengan hadirnya IKEA Supply AG pada 21 Agustus 1990 dan sejak tahun 1992, produk Made in Indonesia masuk ke jaringan distribusi IKEA.

Toko IKEA pertama hadir di Indonesia pada tahun 2014 berlokasi di Alam Sutera, Tangerang. Hingga saat ini IKEA Indonesia telah memiliki 7 toko dan 19 pick up point di seluruh wilayah tanah air.

Bagi masyarakat, IKEA menyediakan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional dengan harga terjangkau. Konsumen dilibatkan secara langsung untuk merangkai produk-produk yang telah dibeli agar terbiasa membuat sebuah karya.

Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang menjadi bagian dari IKEA, karena disini mendorong keragaman produk buatan Indonesia menjadi bagian dari kehidupan sebuah tempat tinggal. Melalui produk buatan Indonesia, IKEA turut membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui terciptanya kesempatan kerja, hingga pemanfaatan sumber daya alam Indonesia yang berkelanjutan.”

Banyak produk IKEA yang bersifat berkelanjutan yang membantu penerapan aksi iklim seperti, bohlam lampu LED, aneka keran air efisien, baterai yang dapat diisi ulang serta aneka produk berbasis tenaga surya.

Bersamaan pula dihadirkan koleksi terbaru yang dinamakan Nytillverkad. Kolek ini merupakan desain ulang produk IKEA yang paling ikonik dengan gaya kontemporer serta tampilan dan corak yang lebih hidup dan ceria.

“Kami kembali dengan koleksi Nytillberkad yang akan diluncurkan dalam lima tahap hingga tahun 2024. Koleksi pilihan ini akan diperbarui sesuai dengan selera berani generasi masa kini dalam produk perabot aksesori dan tekstil,” ujar Ririn.

Koleksi ini akan tersedia di semua toko IKEA Indonesia secara online melalui laman resminya mulai 25 Juli 2023. “Semua orang ingin tinggal di rumah yang terasa teratur dan bebas dari barang yang berserakan, dan IKEA hadir untuk membangun hubungan emosional yang mendalam antara penghuni dengan rumah mereka melalui solusi penyimpanan dan pengaturan yang inovatif dan terjangkau.” tutup Ririn.

Selamat Ulang Tahun ke-80 IKEA!

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.