Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Nestlé MILO merayakan tonggak sejarahnya yang berusia 50 tahun di Indonesia dengan sebuah inisiatif. Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan masyarakat selama setengah abad, Nestlé MILO berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia (FOI) untuk menggelar program MILO Donasi Ramadan yang bertujuan memberikan energi kuat kepada 500.000 anak Indonesia selama bulan Ramadan.
Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1974, Nestlé MILO telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan usia. Dalam rangka perayaan 50 tahun kehadirannya, Nestlé MILO ingin memberikan kontribusi yang berarti bagi generasi masa depan Indonesia.
Program MILO Donasi Ramadan ini secara khusus menyasar anak-anak Sekolah Dasar di 28 wilayah di Indonesia. Pada tanggal 12 Maret 2024, peluncuran program ini dilakukan di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jakarta Selatan, dengan dihadiri oleh berbagai pihak termasuk perwakilan Kementerian Agama Republik Indonesia, mitra program FOI, Pengurus Ponpes, dan Ustadz Hilman Fauzi.
Prof. Dr. Waryono Abdul Ghafur, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Republik Indonesia, menyatakan dukungannya terhadap program MILO Donasi Ramadan ini. Ia menekankan, bahwa kolaborasi antara Nestlé MILO, FOI, pesantren, dan Kementerian Agama Republik Indonesia merupakan langkah positif dalam menciptakan generasi yang sehat dan aktif di Indonesia.
Selaras dengan visi Nestlé untuk mendukung gaya hidup sehat, Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan akses lebih luas terhadap gizi seimbang bagi anak-anak Indonesia. Program ini juga menjadi bagian dari upaya berkelanjutan Nestlé dalam meningkatkan status gizi keluarga Indonesia.
Kepala Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, KH. M. I. Sofwan Yahya, Lc. M.Hum, menyambut baik inisiatif Nestlé MILO dalam menyambut bulan Ramadan dengan memberikan semangat kepada para santri. Ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut untuk mendukung pertumbuhan anak-anak di pesantren.
Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, menegaskan pentingnya memberikan energi kuat kepada setiap anak selama bulan puasa. Dengan mengajak masyarakat untuk berbagi energi melalui donasi MILO, Nestlé berharap dapat menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat dan sejahtera.
Program ini juga mendapat dukungan penuh dari Foodbank of Indonesia. Pendirinya, Hendro Utomo, menyatakan keyakinannya bahwa program ini akan memberikan manfaat besar bagi anak-anak Indonesia, khususnya dalam meningkatkan asupan gizi dan energi mereka selama bulan Ramadan.
FOI akan mendistribusikan donasi ke berbagai wilayah di Indonesia mulai 28 Februari 2024 hingga akhir bulan Ramadan. Selama bulan puasa, penting bagi orang tua untuk memastikan anak-anak tetap aktif dan berenergi. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, mineral, air, dan tentu saja, segelas MILO, dapat memberikan energi yang diperlukan untuk menjalani ibadah puasa dengan baik.