Rasakan Manisnya Kebersamaan Ramadan dengan Kreasi Menu Inspiratif dari Dairy Champ

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Ramadan selalu menjadi momen kebersamaan, saat keluarga dan kerabat berkumpul untuk beribadah dan berbagi keberkahan. Sebuah survei online yang dilakukan oleh Jakpat pada Maret 2023 mengungkapkan, bahwa mayoritas masyarakat Indonesia lebih memilih menyiapkan hidangan berbuka sendiri di rumah.

Hasil survei menunjukkan bahwa 88% responden memasak sendiri untuk berbuka, sementara 53% memilih membeli makanan secara take away, dan 33% memesan melalui layanan pengantaran online. Hal ini menunjukkan bahwa meski memasak di rumah tetap menjadi pilihan utama, variasi menu berbuka juga menjadi perhatian, terutama bagi mereka yang mulai merasa jenuh dengan hidangan yang sama setiap tahunnya.

Tantangan mencari inspirasi menu berbuka yang baru sering kali menjadi hambatan bagi sebagian orang, terutama dengan keterbatasan informasi. Menyadari hal tersebut, Dairy Champ mengajak masyarakat untuk merasakan manisnya kebersamaan Ramadan dengan menghadirkan berbagai kreasi menu berbuka puasa dalam kampanye #RasaKemenangan. Dengan menggunakan susu evaporasi Dairy Champ yang kental manis sebagai rahasia kelezatan, setiap hidangan berbuka menjadi lebih creamy, nikmat, dan istimewa.

Dodi Afandi, Marketing Manager PT Etika Beverages Indonesia menjelaskan, menyiapkan menu berbuka yang bervariasi setiap hari sering menjadi tantangan, terutama bagi ibu rumah tangga yang ingin menyajikan hidangan praktis namun tetap lezat untuk keluarga. Dairy Champ melakukan polling di media sosial yang diikuti lebih dari 100 responden dan hasilnya menunjukkan bahwa 97% responden lebih memilih berbuka dengan hidangan ringan, dan 76% di antaranya menyukai makanan manis.

“Untuk memenuhi kebutuhan ini, kami menghadirkan 16 inspirasi kreasi menu Ramadan melalui kampanye #RasaKemenangan, yang kami kreasikan untuk membantu para ibu menciptakan hidangan istimewa dan menjadikan momen berbuka lebih bermakna,” ujar Dodi.

Sebagai bagian dari kampanye ini, Dairy Champ bekerja sama dengan Chef Jerry Andrean, Juara MasterChef Indonesia Season 7. “Saya sangat senang bisa berbagi resep takjil Bola Creamy Juara. Perpaduan susu skim dan buttermilk dari Dairy Champ memberikan rasa creamy yang khas, menambah kelezatan hidangan ini. Teksturnya yang lembut dengan manis yang pas membuatnya cocok sebagai inspirasi, baik bagi ibu rumah tangga maupun pelaku bisnis kuliner, dalam menciptakan menu berbuka yang istimewa,” ujar Chef Jerry.

Aktris sekaligus YouTuber kuliner, Shanty Widihastuti, yang lebih dikenal sebagai Shanty Denny, juga berbagi pengalamannya dalam menyiapkan hidangan berbuka favorit keluarganya. Sebagai ibu rumah tangga, salah satu tantangan terbesar dihadapi saat Ramadan adalah mencari inspirasi menu berbuka yang tidak membosankan bagi keluarga. Terkadang, kehabisan ide dan butuh sesuatu yang praktis namun tetap lezat.

“Salah satu menu favorit keluarga saya adalah takjil manis dan creamy, yang selalu jadi andalan saat berbuka. Berkat Dairy Champ, saya bisa dengan mudah menciptakan hidangan yang tidak hanya nikmat, tetapi juga disukai oleh seluruh keluarga. Momen berbuka puasa kami pun terasa lebih manis, istimewa, dan penuh makna,” ujar Shanty.

Dairy Champ juga membagikan berbagai resep menu juara melalui laman Instagram @dairychamp.id untuk memberikan inspirasi lebih banyak bagi masyarakat. Selain itu, Dairy Champ mengajak masyarakat untuk berkreasi melalui Dairy Champ Ramadan Recook Competition, di mana peserta dapat menciptakan menu #RasaKemenangan dengan produk Dairy Champ dan berkesempatan memenangkan hadiah total senilai Rp30 juta untuk 11 pemenang.

“Mari rayakan setiap momen dengan manisnya #RasaKemenangan Dairy Champ, karena kemenangan sejati bukan hanya tentang keberhasilan besar, tetapi juga tentang menikmati momen manis yang penuh makna bersama keluarga dan kerabat,” tutup Dodi.