Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Ramaikan Pasar Makanan Lokal, Indokuliner Hadirkan Abon Sapi & Bawang Goreng

Marketing.co.id – Berita UMKM, Consumer Goods | Indokuliner, salah satu e-commerce yang sukses menggandeng sejumlah UMKM daerah di kancah industri makanan, baru saja meluncurkan produk Abon Sapi & Bawang Goreng. Kedua produk ini dipilih karena paling digemari oleh semua kalangan dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Namun tidak hanya Abon Sapi dan Bawang Goreng saja, ada produk lain juga di Indokuliner seperti madu, ginseng, cordysep serta produk makanan lainnya.

Peter Wijono, Owner Indokuliner mengatakan, “Tahun 2018 Indokuliner berdiri sebagai salah satu divisi kuliner dari grup usaha saya. Waktu itu kami hanya menjual bawang goreng saja dengan omset Rp 10 juta per bulan dan seiring respon pasar yang baik akhirnya kami menambah dengan produk lain sehingga omset rata-rata Indokuliner mencapai Rp 200 juta per bulan. Penjualan paling banyak didominasi oleh Abon Sapi dan Bawang Goreng. Kami sengaja bekerja sama dengan UMKM daerah karena kami harus sangat selektif menentukan produk yang dijual. Standar yang kami tetapkan selain rasa, kualitas produk serta proses produksi, produk itu harus lolos standar keamanan pangan juga.”

Produk Abon Sapi Indokuliner memiliki 3 varian yaitu Abon Sapi Supreme, Abon Sapi Bahagia & Abon Sapi Emas dengan bahan dasar daging pilihan yang diolah menggunakan resep warisan leluhur. Untuk Bawang Goreng terdiri dari 4 varian, yaitu Bawang Merah Brebes, Bawang Merah Sumenep, Bawang Merah Palu dan Bawang Putih Goreng. Semua bawang goreng tersebut mempunyai cita rasa tersendiri mulai dari cita rasa manis gurih hingga original khas bawang putih alami.

Mematok target penjualan Indokuliner sebesar Rp 300 juta per bulan untuk tahun 2021 ini, Peter optimis produk lain pun akan dapat memberikan kontribusi yang sama pencapaian penjualan Indokuliner selain Abon Sapi dan Bawang Goreng. Pilihan produk-produk Indokuliner yang dipasarkan, dirasa tepat karena banyak yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya saat kondisi pandemi seperti saat ini. Cordycep dan Ginseng, ditengarai memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh melawan serangan virus yang berbahaya.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 9000 hingga Rp 150.000, semua produk Indokuliner bisa didapatkan pada semua market place yang ada di Indonesia dan dijamin produk yang dijual selalu dalam kondisi baru dengan bahan yang berkualitas.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top