Marketing.co.id – Berita Marketing | Epson Indonesia secara konsisten melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program “Ramadan bersama Epson) yang diselenggarakan mulai tanggal 13-15 April 2023. Epson Indonesia melakukan santunan bantuan berupa bingkisan paket sembako dan keperluan panti asuhan dan diteruskan buka puasa bersama Anak Yatim.

Kegiatan CSR tahunan kali ini terbagi di 5 kota dengan total 18 panti asuhan di Indonesia. Total 550 paket sembako serta santunan diberikan bagi para penghuni panti.
“Kegiatan sosial yang merupakan agenda rutin Epson Indonesia selama bulan Ramadan ini merupakan bentuk wadah dalam membangun anak-anak yang berkualitas. Apa yang kami lakukan ini merupakan stimulate dari sektor swasta untuk mendorong kegiatan ekonomi yang berkelanjutan,” ujar Nolly Dhanurendra, Head of Brand & Communitasion Epson Indonesia.
Salah satu panti asuhan telah merasakan bantuan langsung untuk perbaikan dan kelengkapan dari Epson Indonesia yaitu Panti Asuhan Al Mubarokah, Jakarta. “Saya ucapkan terima kasih bagi Epson yang telah mambantu kami. Semoga kedepannya program ini selalu ada dan berkelanjutan sehingga tak hanya panti yang ada di kota-kota besar saja yang merasakan manfaat ini tapi panti asuhan lain juga mendapat perhatian yang sama,” ucap H. Muslik Akbar, pengurus panti asuhan Al Mubarokah, Jakarta usai menerima santunan secara simbolis dari Epson Indonesia.

Tak hanya melakukan CSR saat Ramadan saja, namun Epson juga melakukan program CSR di bidang penghijauan dan perawatan atau restorasi laut. Kegiatan restorasi laut secara konsisten telah dilakukan Epson Indonesia selama dua tahun terakhir ini.
Epson melakukan penanaman bibit pohon dan mangrove di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk dengan total target penanaman 6000 pohon diseluruh Indonesia. Untuk penghijauan, wilayah perkantoran Cibis Nine, Jakarta juga menjadi sasaran kegiatan CSR Epson.
Masuk awal fiscal yang baru, Epson Indonesia tengah mempersiapkan agenda CSR berikutnya yaitu Epson Goes to School. Pada program ini Epson akan menyasar sekolah-sekolah yang membutuhkan fasilitas sarana teknologi khususnya di wilayah yang sulit dijangkau dan membutuhkan kemajuan teknologi.
“Di Epson, kami berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat luas tidak hanya di bidang lingkungan dan sosial namun juga program pendidikan dan bidang lainnya sebagai tanggung jawab Perusahaan untuk mendorong pencapaian sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030.” tutup Nolly.
Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.