Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, September 4, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home MARKETING Rahasia dalam Membuat Logo Perusahaan
    • MARKETING

    Rahasia dalam Membuat Logo Perusahaan

    By
    Doddy Saputra
    -
    August 13, 2013
    0
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    batman-logo-big“The logo is your calling card, identity, manifestation,” ucap Kathy Savitt, Chief Marketing Officer Yahoo!, Inc. kepada USA Today. Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa, logo adalah identitas brand. Tak hanya itu, membuat logo perusahaan juga merupakan salah satu perwujudan dari produk-produk di brand tersebut.

    Ini sangat penting, karena logo menjadi salah satu faktor yang menentukan dikenali atau tidaknya sebuah brand. Jadi jangan setengah-setengah dalam membuat logo perusahaan.

    Coba Anda lihat beberapa merek terkenal dengan logo yang sangat kuat, seperti Coca – Cola dengan huruf sambungnya, logo ‘M’ berwarna emas milik McDonald’s, atau lambang buah apel dengan bekas gigitan yang dipunyai Apple. Logo tersebut sudah menempel erat di brand mereka, bukan?

    Namun bukan berarti logo yang sudah sangat kuat tidak bisa diubah ataupun diganti. Yahoo!, Inc. adalah salah satu perusahaan yang berinisiatif untuk membuat logo perusahaan mereka tampak baru. Logo bertuliskan “Yahoo!” dengan huruf asimetris itu kabarnya tak akan digunakan lagi, terhitung mulai tanggal 5 September mendatang.

    “Logo Yahoo ikonik, beberapa orang menyukainya, beberapa orang juga membencinya. (Jadi) Kami memutuskan untuk mengubahnya, untuk mencerminkan produk baru dan menggambarkan bab berikutnya,” tegas Kathy.

    Tapi tampaknya Yahoo perlu beberapa pertimbangan untuk memperbaharui logonya. Bukan hanya Yahoo, survei yang disajikan dalam bentuk infographic oleh 123Print ini juga akan membantu Anda dalam membuat logo perusahaan.

    what-does-your-logo-say-about-your-business

    Dilihat secara umum, sebagian besar perusahaan hanya menggunakan maksimal dua warna pada logonya. Mungkin alasannya adalah kesan simpel yang ditimbulkan, sehingga akan sangat mudah untuk diingat.

    Sementara itu, pemilihan warna juga menjadi faktor yang sangat penting dalam membuat logo perusahaan, karena setiap warna memiliki arti dan makna tersendiri.

    –          Biru: Melambangkan kepercayaan, keteguhan, serta kekuatan. Warna biru juga sangat populer untuk merek – merek yang bersifat universal.

    –          Ungu: Kesan kreatif, misterius, dan mutakhir dapat terpancar dari warna ini. Ungu sering digunakan oleh merek yang memberikan royalty.

    –          Hijau: Warna ini memberikan kesan alam dan ketenangan. Sementara itu, hijau tua dinilai mewakili kekayaan serta pamor, dan hijau muda dianggap dapat memberikan kesan damai.

    –          Merah: Dengan warna yang membara, merah dapat memberikan kesan enerjik dan aksi yang kuat. Merah juga merupakan warna yang mudah ditangkap oleh mata, dan dianggap memberikan kesan agresif.

    Jadi jangan menganggap remeh sebuah logo, pertimbangkan beberapa hal dalam membuat logo perusahaan.

     

    Sumber: PRDaily.com

    • TAGS
    • logo
    • perusahaan
    • tips
    Previous articlePanduan Menulis Blog: Jangan Lakukan Ini
    Next articleBelajar Menulis dari PR Berpengalaman
    Doddy Saputra
    Doddy Saputra

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • (Foto) Harpelnas 2025: Pelanggan Dimanja XLSmart September 4, 2025
    • (Foto) Indosat Berbagi Kebahagiaan di Hari Pelanggan Nasional 2025 September 4, 2025
    • Apresiasi BNI Life untuk Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2025 September 4, 2025
    • Customer Experience, Strategi Profitabilitas Bisnis yang Sering Diabaikan September 4, 2025
    • IDAnchor, Solusi Perlindungan Identitas Pelanggan Pertama untuk Ekonomi Berbasis Mobile September 4, 2025
    • Masif Tawaran Bodong di tengah Ketidakstabilan Ekonomi, Ngapa Gak Pilih Obligasi Aja? September 4, 2025
    • Perjalanan Estonia Menjadi Negara Digital Terdepan Dunia September 4, 2025
    • Jurus Hong Kong Menjangkau Pasar Travel Bernilai USD 230 Miliar September 4, 2025
    • Think Customer: Bagaimana Hari Pelanggan Nasional di 2035? September 4, 2025
    • Jangan Terlalu Berlebihan Merayu Konsumen Indonesia, Karena saat Ini Mereka Lebih Bijak dalam Berbelanja September 4, 2025

    EDITOR PICKS

    Terbesar di ASEAN, Kulkas Toshiba Ini Jadi Solusi Anti Drama Stok Makanan

    August 30, 2025

    Antisipasi Dampak Gelombang Demo di Berbagai Kota, Grab Lindungi Mitranya dengan GERCEP

    September 1, 2025

    Ecolab & SCG Perkuat Kemitraan 5 Tahun untuk Net Zero dan Keberlanjutan

    September 3, 2025

    POPULAR POSTS

    Ecolab & SCG Perkuat Kemitraan 5 Tahun untuk Net Zero dan Keberlanjutan

    September 3, 2025

    Usia 21, Hypermart Perbarui Citra dan Pengalaman Belanja

    August 29, 2025

    Harpelnas 2025: Blibli Tiket dan Misi Membangun Rasa Tenang Pasca-Checkout

    September 4, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami