Sunday, April 14, 2024
RAYA 2024
HomePROPERTY & RETAILPurinusa Group Beri Insentif PPN DTP 100% Hunian Aryana Karawaci

Purinusa Group Beri Insentif PPN DTP 100% Hunian Aryana Karawaci

Marketing.co.id – Berita Property | Pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 7/2024 yang mengatur pemberian insentif pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) untuk hunian siap huni.

Dalam peraturan tersebut, insentif PPN DTP 100% ditujukan untuk harga rumah Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar yang serah terima unitnya sejak 1 Januari 2024 hingga 30 Juni 2024.

Sementara untuk proses serah terima (BAST) yang dilakukan per tanggal 1 Juli 2024 hingga 31 Desember 2024, pemerintah hanya akan menanggung PPN sebesar 50%.

PT Purinusa Jayakusuma yang telah berpengalaman selama 30 tahun sebagai pengembang sangat mendukung kebijakan tersebut. “Pengalaman kami pada tahun lalu, mengalami peningkatan penjualan karena adanya PPN DTP 2023. Dengan diterbitkannya PMK No.7/2024, kami lebih optimis lagi meraih peningkatan lebih tinggi,” ujar Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma, Sianna Sutinah yang ditemui usai Groundbreaking Cluster Safira dan Cluster Kristal di kawasan perumahan Aryana Karawaci pada Jumat (23/2/24).

Tampak dalam hunian Cluster Kristal yang terdiri dari dua lantai dengan luas tanah 122 m2 dan luas bangunan 77 m2. Foto: marketing.co.id/lialily.

Perumahan Aryana Karawaci telah dikembangkan sejak tahun 2016 dengan Cluster Prima Aryana dan Cluster Megah Aryana. Tidak hanya itu saja, fasilitas umum dan sosial yang tersedia di perumahan ini bisa dikatakan sangat lengkap dengan adanya Aryana Aquaplay, Aladin Aquaplay, SPBU, Area Food Court dan area komersil.

Lebih jauh dijelaskan Sianna, Cluster Safira dibangun diatas lahan seluas 5 ha dengan total 446 unit, sementara Cluster Kristal dikembangkan diatas lahan seluas 2,4 ha yang merangkum 205 unit rumah.

Selain hunian, juga dikembangkan area komersial yakni Ruko Kristal dengan total 52 Unit dan ikut program Free PPN 100% karena tersedia rumah ready stock dan siap BAST.

Melalui konsep Green & Smart Living, Cluster Safira dan Cluster Kristal menawarkan tipe hunian satu lantai dan dua lantai. ““Untuk harga, kami tawarkan dengan harga perdana mulai dari Rp 600 Jutaan dan DP Super Ringan. Kepada calon pembeli dengan DP Rp 5 juta sudah bisa punya rumah di cluster Safira dan Cluster Kristal, mulai tanggal 23 februari hingga 25 Februari 2024 diberikan promo diskon booking Fee 50% untuk semua unit ready di Aryana Karawaci” ungkap Christine Santoso, Direktur Marketing PT Purinusa Jayakusuma.

Desain dan arsitektur dua cluster tersebut, memaksimalkan akses cahaya dan sirkulasi udara. Untuk keamanan penghuni, setiap pintu utama rumah menggunakan sistem digital smartlock.

Bekerjasama dengan beberapa bank, baik swasta nasional maupun bank plat merah, Purinusa menargetkan pasangan muda dengan memberikan kemudahan cara bayar, baik secara cash atau dengan skema KPR.

Berada di area penghubung beberapa developer besar seperti Lippo Karawaci, Summarecon, Paramount Serpong dan Citra Raya, rasanya perumahan Aryana Karawaci bisa menjadi pilihan bagi pasangan muda yang menginginkan rumah tinggal dengan harga terjangkau dengan fasilitas lengkap.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular