Punya Kesamaan Segmen Pasar, Yupi dan Cinépolis Co-Branding

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Yupi, produsen permen kenyal melalui produknya Yupi Bolicious Mango) dan Cinépolis Cinemas, jaringan bioskop di Indonesia melakukan co-branding. Keduanya berkolaborasi meluncurkan produk minuman Mangolicious Splash. Kehadiran produk anyar ini menyasar captive market pengunjung bioskop di jaringan Cinépolis Cinemas.

Baik Yupi maupun Cinépolis Cinemas menyatakan alasan mereka melakukan co-branding karena sama-sama memiliki target pasar yang sama, yakni anak-anak dan keluarga (family). Selain itu, brand identity mereka pun cenderung serupa, yaitu merek yang ceria, fun, dan menyenang.

“Kami memili chemistry yang sama, target market kita sama, anak-anak dan family,” tandas Addyono Koloway, Marketing Manager Yupi, pada peluncurkan Mangolicious Splash, di Cinépolis Cinemas, Karawaci, Tangerang, Rabu (26/6).

Baca juga: Yupi’s Good Talent 2023 Wadah untuk Ekspresi dan Inspirasi Pelajar Indonesia

Pria yang akrab disapa Addy itu menambahkan, bahwa Yupi Bolicious Mango merupakan permen kenyal pertama dari Yupi yang berbentuk bulat. Untuk diketahui Yupi, memiliki 50 SKU (stock keeping unit)  yang beredar di pasar Indonesia. “Yupi Bolicious Mango itu mouthfuls, rasanya tidak berubah ketika kita kunyah dan mengandung 20% jus buah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Loka Hendra, Head of F&B Cinépolis Cinemas menuturkan, Mangolicious Splash diluncurkan pada musim liburan sekolah dengan pertimbangan kunjungan ke Cinépolis Cinemas meningkat, sehingga akan mendorong permintaan terhadap produk tersebut.

Mangolicious Splash.
Anak-anak dan orang tua menghadiri peluncurkan Mangolicious Splash.

“Minuman ini cocok untuk segala usia, termasuk anak-anak, dan hadir bersamaan dengan deretan film blockbuster.  Kami berkomitmen memberikan pengalaman menonton luar biasa dengan suara menggelegar dan layar lebar, serta petualangan rasa unik dari Mangolicious Splash dan kenyalnya Yupi Bolicious Mango, didampingi popcorn hangat. Cinépolis Cinemas akan selalu menemani penonton Indonesia dengan pengalaman tak terlupakan,” ungkap Loka.

Baca juga: Kiat Keamanan Internet untuk Dipertimbangkan saat Anak-Anak Online

Loka mengungkapkan, Kerjasama dengan Cinépolis Cinemas dan Yupi akan berlangsung selama tiga bulan dengan alasan mengikuti seasons keluarnya film blockbuster di Amerika Serikat. “Bulan-bulan berikutnya tidak menutup kemungkinan kami mengeluarkan produk yang berbeda sesuai dengan konsep dari film yang kami tayangkan,” tandasnya.

Mangolicious Splash memadukan manisnya sirup mangga dengan segarnya lime soda dan kelembutan yoghurt. Tidak hanya itu, minuman ini juga dilengkapi dengan Yupi Bolicious Mango, gummy bulat yang kenyal dan manis, serta kaya akan kolagen.

Mangolicious Splash dijual seharga Rp 45.000 untuk ala carte dan Rp 75.000 untuk combo dengan popcorn. Saat ini, Mangolicious Splash tersedia di 5 kota besar dan 20 lokasi Cinépolis Cinemas di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here