Prodia Catatkan Laba Bersih Rp71,4 Miliar di Q1

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita FinancialĀ | PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode saham: PRDA) pada akhir kuartal I 2023 melaporkan kinerja keuangan positif dengan perolehan laba bersih sebesar Rp71,4 miliar.

Dewi Muliaty, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada, mengumumkan capaian laba bersih sebesar Rp2,18 triliun di tahun 2022 saat RUPST. Foto: marketing.co.id/lialily.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, mengatakan, “Kinerja PerseroanĀ  masih menunjukkan posisi keuangan yang kuat dan solid untuk terus berkembang dan menumbuhkan bisnisnya. Momentum bulan Ramadhan dan Lebaran lalu menjadi tantangan tersendiri bagi bisnis laboratorium karena pada momen tersebut banyak pelanggan yang menunda pemeriksaan.”

Perseroan memperoleh pendapatan sebesar Rp517,8miliar kendati masih sedikit terkoreksi dibandingkan dengan Kuartal I tahun lalu.

Kas dan setara Kas Perseroan naik 69,4% menjadi Rp856,9miliar dibandingkan dengan posisi di tahun lalu sehingga diharapkan dapat menjadi modal Perseroan untuk menggenjot kinerja di kuartal selanjutnya.

Direktur Keuangan Prodia, Liana Kuswandi, menambahkan, “Fondasi keuangan Perseroan masih dalam keadaan baik dan sehat. Adaptasi pemanfaatan teknologi terbaru dan inovasi dunia laboratorium medis.”

Meningkatnya kinerja Kuartal I ini ditunjang dari pendapatan segmen Business to Business (B2B) serta digital channel. Adapun untuk segmen Business to Customer (B2C) kontraksinya akan mereda pada kuartal berikutnya seiring dengan banyaknya promosi-promosi menarik bertepatan dengan HUT-50 Prodia.

kontak prodia 2023

Menariknya, layanan Home Service Prodia memberikan kontribusi sebesar hampir 11% dari pendapatan. Permintaan layanan melalui digital channel juga naik hampir 40% YoY sehinga berkontribusi 16,8% terhadap total pendapatan Perseroan. Melihat hal tersebut Perseroan optimis dapat mengejar pertumbuhan kinerja yang lebih baik di kuartal berikutnya.

Target ke depan, Perseroan akan menciptakan excellent customer journey dengan meningkatkan kualitas layanan pemeriksaan, mengoptimalkan transformasi digital untuk lebih banyak menjangkau pelanggan dengan communication channel yang teranyar.

Selain itu untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan, Perseroan akan lebih fokus mengembangkan ekosistem berbasis kesehatan yaitu U by Prodia (milik PT Prodia Digital Indonesia), yang diharapkan akan membawa dampak positif.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here