Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Kebutuhan akan koneksi internet semakin meningkat di tengah pandemi. Permintaan antara lain datang dari segmen rumah tangga untuk menunjang aktivitas pembelajaran online dan work from home (WFH). Melihat kebutuhan ini Telkomsel Orbit, semakin agresif melakukan penetrasi pasar.
Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, meskipun Indonesia sudah sejak lama memiliki koneksi internet berbasis fiber, namun hingga kini tingkat adopsi layanan tersebut baru menjangkau 15 persen segmen keluarga di Indonesia. Di saat yang sama kata Arief, kebutuhan konektivitas digital di kawasan residensial semakin meningkat, terutama sejak adanya peningkatan aktivitas digital di rumah sebagai dampak penyesuaian kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.
“Dengan mengandalkan cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah menjangkau hampir 95% wilayah populasi di Tanah Air, kami terus menghadirkan berbagai kemudahan dan keunggulan dari perangkat modem internet rumahan Telkomsel Orbit guna mendorong adopsi konektivitas digital berkualitas bagi seluruh segmen keluarga Indonesia,” jelas Arief.
Baca juga: Potensi Besar, YELO Siap Kembangkan Layanan Mobile Internet di Indonesia
Dalam jumpa pers virtual, Rabu (29/9), Arief mengatakan, kesuksesan Telkomsel Orbit karena terus berinovasi dengan menghadirkan ragam produk, memperluas titik penjualan, serta menambah opsi saluran pembayaran. “Kombinasi omnichannel ini yang mendorong pertumbuh orbit,” tandasnya.
Sejak awal tahun hingga September 2021, jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh sekitar 450 persen. Pertumbuhan tersebut turut mendorong peningkatan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit yang juga melonjak sekitar 314 persen. Kini, Telkomsel Orbit telah digunakan sekitar 250.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Raihan ini membawa Telkomsel Orbit sebagai Internet Service Provider Home Broadband peringkat ke-4 di Indonesia.
Baca juga: Pelanggan dapat Kompensasi dan Asuransi Kecelakaan Jika Koneksi Mengalami Gangguan
Untuk lebih mendorong penetrasi pasar Telkomsel Orbit menghadirkan varian produk yang lebih terjangkau melalui Orbit Star A1. Orbit Star A1 tersedia dengan harga Rp479 ribu, yang sudah dilengkapi paket data sebesar 150GB yang berlaku selama enam bulan. Telkomsel Orbit juga semakin mempermudah akses pembelian produk dengan memperluas saluran penjualan yang mencakup official website Orbit, MyOrbit Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada dan Blibli.com.
Produk Telkomsel Orbit juga dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Klik Indomaret, Erafone, Eraspace, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel. Selain itu, Telkomsel Orbit juga menyediakan opsi pembayaran cicilan melalui Akulaku dan skema cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri.
“Salah satu keunggulan lain dari Telkomsel Orbit adalah layanan yang tersedia dengan sistem paket data prabayar. Sistem prabayar memberikan pilihan efisiensi yang nyata bagi pelanggan, karena pelanggan dapat melakukan isi ulang sesuai kebutuhan dan kebiasaan penggunaan internet tanpa terbebani komitmen maupun tambahan biaya bulanan atau langganan,” lanjut dia.
Telkomsel selaku induk Telkomsel Orbit juga menawarkan program FantaSix. Melalui program ini, Telkomsel memberikan paket data bundling Telkomsel Orbit sejumlah 150 GB yang berlaku selama enam bulan. Program FantaSix khusus diberikan kepada pelanggan yang sudah membeli dan mengaktifkan modem Telkomsel Orbit sejak tanggal 18 Agustus 2021 dan seterusnya.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis