Plugo dan Clome Bermitra untuk Majukan Bisnis Fashion Lokal

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Plugo, Platform Manajemen Toko All-in-One mengumumkan kemitraannya dengan Clome, Local Brand Aggregator untuk bisnis fashion. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) lokal dengan menyediakan dukungan dan sumber daya yang komprehensif di era digital.

Upacara penandatanganan berlangsung pada 1 Agustus 2024 di Smesco Convention Hall, sekaligus menandai dibukanya event “Indonesia Clothing Summit 2024”. Acara ini juga menjadi tonggak penting dalam perjalanan kedua institusi dalam memajukan pertumbuhan dan perkembangan bisnis fashion lokal.

Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Clome di ICS 2024. Visi kami yang sama dalam memajukan UMKM lokal sejalan dengan tujuan dari summit ini. Melalui partisipasi kami, kami ingin memberikan dukungan dan sumber daya kepada pengusaha fashion lokal untuk sukses di dunia digital,” ujar Izki Aldrin Iswarna, Direktur Plugo Indonesia.

Baca juga: PINTU Incubator Dukung Talenta Fashion Indonesia-Prancis di JF3 Fashion Festival

Indonesia Clothing Summit 2024 ini dihadiri lebih dari 1000 peserta dengan 30 lebih pembicara, salah satunya Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Dalam acara talkshow di Indonesia Clothing Summit 2024, Izki juga memberikan wawasan dan strategi berharga bagi para pengusaha fashion yang ingin berkembang di pasar yang kompetitif saat ini. Pembicara lain dalam talkshow ini yakni Deryansha Azhary (CEO Kasisolusi), Arfianto Ramadhian (Senior VP Bank BJB), dan Ardy Rachman Fauzi (Founder Chambredelavain).

Plugo
Izki Aldrin Iswarna, Direktur Plugo Indonesia, sebagai salah satu pembicara talkshow di Indonesia Clothing Summit 2024. Foto: dokumentasi Plugo

Plugo juga akan berpartisipasi aktif dalam workshop Indonesia Fashion Preneur yang juga merupakan rangkaian acara ICS. Workshop bertajuk “Elevate Your Clothing Business with The Digital Marketing Strategy” ini bertujuan untuk membekali brand fashion lokal dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk memanfaatkan pemasaran digital secara efektif dan mencapai pertumbuhan bisnis.

Baca juga: BTN Prioritas Dukung Perkembangan UMKM Fashion di Indonesia Fashion Week 2024

Acara Indonesia Clothing Summit ini juga sangat sejalan dengan komunitas Seller Juara yang diinisiasi oleh Plugo. Harapannya, bisnis owner yang hadir dalam rangkaian acara ini akan dapat menjadi Juara sebagai bisnis yang punya daya saing dan berkelanjutan,” kata Furqanda Labarza, Senior Marketing Manager Plugo.

Clome, yang dikenal atas dedikasinya dalam mengagregasi dan mempromosikan brand fashion lokal, melihat kemitraan ini sebagai langkah penting untuk menciptakan industri fashion yang lebih dinamis dan kompetitif di Indonesia. Plugo dan Clome berkomitmen untuk memberdayakan bisnis lokal dan mendorong pertumbuhan sektor fashion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here