Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Pluang Ajak Masyarakat Berinvestasi Sambil Bersedekah

Dengan melakukan pembelian minimal 1 gram emas melalui GoInvestasi di dalam aplikasi Gojek, maka masyarakat juga turut melakukan sedekah bagi kaum yatim dhuafa untuk merayakan lebaran tahun ini

Marketing.co.id – Berita Marketing | Selama bulan suci Ramadan 1422 H, GoInvestasi powered by Pluang mengajak seluruh masyarakat untuk menebar kebaikan melalui investasi emas. Dalam program ini, masyarakat bisa berdonasi Rp20.000 bagi kaum yatim dhuafa dengan minimal pembelian 1 gram emas melalui GoInvestasi.

Program ini merupakan bagian dari kampanye #InvestasiEmas, yang diselenggarakan Pluang bersama GoGive dan Kitabisa.com. Rencananya, seluruh dana terkumpul akan digunakan demi memenuhi kebutuhan pangan kaum yatim dhuafa saat merayakan hari raya Idul Fitri.

“Program ini adalah kali pertama Pluang mengajak masyarakat untuk menanam kebaikan. Kami berharap untuk bisa terus melanjutkan program mulia ini,” ungkap Claudia Kolonas, Co-founder Pluang.

Claudia menambahkan, kampanye ini terinspirasi dari sifat manusia yang kadang sulit menentukan keputusan dalam hidup. Salah satunya, adalah keputusan untuk mengeluarkan uang untuk berdonasi atau justru menginvestasikannya demi mencapai tujuan finansial di masa depan.

Manusia tentu ingin mewujudkan banyak impian dalam hidupnya, utamanya dalam urusan keuangan. Namun, di sisi lain, manusia tentu juga punya rasa empati, yakni dorongan untuk membantu mereka yang saat ini tengah dilanda kesulitan hidup.

Hanya saja, ada kalanya manusia tidak bisa mewujudkan rasa empatinya lantaran hal itu bertolak belakang dengan tujuan finansialnya. Mereka pun akhirnya terjebak di antara dua pilihan sulit: Mengesampingkan empati demi mencapai tujuan finansianya masing-masing, atau pun sebaliknya.

Seluruh donasi yang terkumpul melalui kampanye #InvestasiEmas akan disalurkan untuk anak yatim melalui program kitabisa.com/goinvestasiuntukyatim berupa kebutuhan anak yatim seperti pakaian, alat tulis, makanan, mainan dan kebutuhan lainnya.

“Dalam pendistribusiannya, kami akan letakkan Kotak Kebahagiaan seperti kotak mainan yang sering ditemui di pusat permainan anak di beberapa Panti Asuhan. Nantinya anak-anak bisa bermain untuk mendapat hadiah yang mereka inginkan, bukan hanya memberikan yang mereka butuhkan, tapi juga dapat melahirkan kebahagiaan karena dikemas menyenangkan” ungkap Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa.com.

Lebih lanjut Thara mengungkapkan apresiasinya pada kampanye #InvestasiEmas “kami menyambut baik inisiatif ini, bukan hanya memfasilitasi orang untuk berinvestasi, namun juga bisa sambil berdonasi. Investasinya jalan, ibadahnya juga jalan terus” ungkap Thara.

Bagi investor yang bertransaksi minimal 1 gram emas, secara langsung menyumbangkan Rp20,000 dan notifikasinya akan diberikan via email di akhir sesi kampanye #InvestasiEmas. Kampanye ini berlangsung dari 5 April 2021 hingga 4 Mei 2021.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top