Pinhome Luncurkan Aplikasi Transaksi Properti, Rumah Tangga dan  Gaya Hidup

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Properti | Memiliki rumah merupakan dambaan bagi semua orang, entah untuk dijadikan hunian pribadi ataupun sebagai aset investasi. Menjawab kebutuhan tersebut, Pinhome meluncurkan aplikasi Pinhome – Aplikasi Jual Beli Properti.

Dibekali segudang fitur untuk menjawab kebutuhan properti konsumen di masa kini,  Aplikasi Pinhome didesain agar mudah digunakan semua orang khususnya para milenial yang anti ribet, baru belajar berinvestasi, maupun bagi yang sedang mencari hunian pertama.

Selain itu, aplikasi Pinhome juga dikembangkan khusus untuk para pencari properti, pemilik properti, serta orang-orang yang ingin menyewakan propertinya lewat akses mudah dengan satu aplikasi saja. Listing properti di Pinhome pun beragam mulai dari rumah, apartemen, ruko, hingga tanah.

Aplikasi Pinhome dilengkapi dengan berbagai fitur seperti panduan untuk calon pembeli properti pertama (first-time buyer), pencarian properti (primer, sekunder, lelang), simulasi penghitungan pembiayaan rumah, dan layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup.

Berbeda dari aplikasi lain, aplikasi Pinhome menyediakan panduan transaksi properti satu atap mulai dari proses pencarian hingga serah terima, dan fitur konsultasi bagi calon pembeli properti pertama.

Head of Marcomm-PR Pinhome Dani Budianto menjelaskan bahwa melalui fitur pertama konsumen dapat menentukan tipe dan budget properti yang sesuai dengan kebutuhan, mengatur jadwal kunjungan, estimasi harga sesuai dengan jenis pembayaran, panduan pembiayaan KPR/KPA, hingga opsi pembayaran.

Kedua, aplikasi Pinhome menyediakan fitur filter untuk mencari detail properti berdasarkan kategori primer, sekunder, dan lelang. Dengan fitur ini, konsumen dimungkinkan dapat mencari properti di bawah harga pasar.

Fitur unggulan ketiga yakni home financing, di mana aplikasi Pinhome menyediakan program end-to-end KPR mulai dari simulasi KPR untuk mengetahui berapa angsuran yang harus dibayarkan dengan kondisi tertentu, tes kelayakan pengajuan KPR, hingga pengajuan KPR di berbagai pilihan bank baik konvensional maupun syariah.

“Aplikasi Pinhome juga menyediakan fitur konsultasi untuk membantu konsumen yang terkendala dengan SLIK/BI Checking. Pinhome juga telah berpartner dengan berbagai bank baik konvensional maupun syariah. Lewat fitur ini, konsumen dapat membandingkan beberapa pilihan KPR dari bank berbeda,” tambah Dani.

Sebagai e-commerce yang menyediakan layanan properti satu atap. Pinhome turut menghadirkan layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup yakni Pinhome Home Service (PHS). layanan ini mencakup jasa kebersihan rumah, cuci mobil, cuci AC, massage, dan disinfectant fogging.

CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata menuturkan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan rekan jasa dan konsumen, Pinhome selalu menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menyediakan program Customer Happiness Program.

Program tersebut memiliki tiga pilar janji untuk memastikan kepuasaan pelanggan yang meliputi garansi layanan, asuransi, dan rekan jasa terlatih. “Melalui Customer Happiness Program, jika konsumen merasa tidak puas dengan jasa PHS, konsumen akan mendapatkan pengulangan jasa secara gratis,” tambahnya.

Selain itu, semua layanan PHS juga telah diasuransikan. Konsumen berhak mendapatkan klaim asuransi hingga Rp5 juta/klaim untuk segala jenis kelalaian yang disebabkan oleh rekan jasa Pinhome pada saat pengerjaan layanan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pinhome saat ini memiliki ratusan ribu hunian primer dan sekunder terdaftar, ribuan agen properti, puluhan Bank dan platform keuangan, serta ribuan rekan layanan PHS. Semua ini telah sukses membuat Pinhome membukukan ribuan transaksi dari Desember 2019 hingga kini melalui kanal website.

“Kami sadar bahwa saat ini mobilitas masyarakat sangat tinggi, akses terhadap gawai serta koneksi bisa didapatkan di manapun. Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya penggiat properti dapat mengakses layanan Pinhome melalui website. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” tutup Dara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here