Persiapan Sinyal 4G XL Axiata Jelang Uji Coba LRT

Marketing.co.id РBerita Digital | Sebentar lagi moda transportasi baru yakni Light Rail Transit atau Lintas Rel Terpadu (LRT) akan mulai di uji coba untuk masyarakat. LRT akan menghubungkan Jakarta dengan wilayah penyangga sekitarnya seperti Bekasi dan Cibubur.

xl, LRT, sinyal 4G
Teknisi tengah memastikan kualitas sinyal 4G XL Axiata di salah satu tower BTS yang berada dekat dengan stasiun LRT. Foto: Ist.

 

Dipastikan ribuan masyarakat akan mencoba memanfaatkan moda transportasi tersebut saat uji coba pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. Melihat hal ini, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan data siap melayani seluruh jalur LRT.

Okrisimon, Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek mengatakan, “Sejauh ini kami pastikan bahwa seluruh jalur LRT yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi, semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G. Tim jaringan XL Axiata akan terus memastikan kualitas jaringan terjaga bahkan saat peningkatan trafik saat LRT beroperasi penuh agar masyarakat atau pelanggan dapat mengakses layanan telekomunikasi dan data dengan kualitas baik.”

Saat ini, kedua rute LRT telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G. Sementara itu, jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi DKI Jakarta terdapat lebih dari 10.400 BTS dengan mayoritas merupakan BTS 4G.

Di Kota Depok didukung oleh lebih dari 1.400 BTS, sedangkan di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi didukung oleh lebih dari 3.600 BTS dimana mayoritas merupakan BTS 4G.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.